BIN Kepri Dirikan Posko Covid-19, Warga Bisa Cek Kesehatan dan Swab Gratis

BIN Kepri Dirikan Posko Covid-19, Warga Bisa Cek Kesehatan dan Swab Gratis

Posko Covid-19 BIN Kepri di Batam (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau (Kepri), mendirikan posko bersama untuk warga. Dalam pelaksanaanya, BIN bekerjasama dengan Organisasi Dokter Umum Kepri.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Gumay sebagai koordinator gerakan #BersamaUntukWarga mengatakan, gerakan ini sebagai salah satu sarana untuk menyebarkan informasi mengenai perkembangan Covid-19 di Kota Batam.

Ia menyampaikan, posko tersebut menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini, mengenai fasilitas kesehatan (faskes) yang tersedia untuk menangani para pasien positif Covid-19 baik yang bergejala maupun kategori OTG.

"Awalnya posko ini adalah sebagai sarana pemberian informasi, bagaimana perkembangan kasus di Batam, dan juga dimana saja faskes yang tersedia bagi para pasien," ujarnya ditemui di posko tersebut, Kamis (8/7/2021).

Namun dalam perjalanannya, posko tersebut diakuinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Batam, yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. Pihaknya bersama tim medis dari Organisasi Dokter Umum menyediakan swab antigen gratis yang dilaksanakan setiap hari mulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Baca juga: BP Batam Bentuk Tim Pemantau Aktivitas Industri Selama PPKM Mikro, Ini Tugasnya

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang membutuhkan, posko ini juga menyediakan masker dan hand sanitizer gratis.

"Untuk masker saat ini yang tersedia ada 20 ribu kotak, dan seribu botol hand sanitizer. Tapi untuk antigen sendiri bukan untuk syarat perjalanan, melainkan hanya untuk pengecekan kesehatan bagi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Brigjen Pol Gumay juga menjelaskan bahwa pihaknya membuka diri bagi siapapun yang ingin berdonasi di posko #BersamaUntukWarga. Baik itu donasi dalam bentuk alat kesehatan ataupun donasi berupa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, Gumay menerangkan bahwa segala jenis bantuan dapat diberikan langsung ke posko yang berada di Ruko Bintang Raya Blok B, Teluk Tering, Batam Kota.

"Kita juga menyediakan ambulans gratis bagi warga. Jadi apabila nanti ada masyarakat yang terkendala saat menuju rumah sakit silahkan hubungi kami," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews