30 Ribu Pelajar di Karimun Bakal Disuntik Vaksin Corona Sinovac

30 Ribu Pelajar di Karimun Bakal Disuntik Vaksin Corona Sinovac

Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Karimun, Batamnews - Program vaksinasi bagi remaja usia 12-17 tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), akan segera dilakukan. Ini dipastikan setelah adanya keputusan dari pemerintah pusat.

Namun, untuk pelaksanaan teknis vaksinasi remaja itu akan kembali dibahas oleh Pemkab Karimun. Bertujuan agar saat pelaksaan tidak terjadi penumpukan orang di posko vaksinasi. Salah satunya pelaksanaan vaksin dilakukan di sekolah.

"Teknisnya akan kita koordinasikan bersama Dinas Kesehatan, namun direncakan itu akan dilakukan di sekolah," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Aunur Rafiq: Sudah 70 Ribu Lebih Warga Karimun Divaksin Corona

Sebab, dengan dilakukannya vaksinasi di sekolah bagi remaja tersebut, akan lebih efektif. Kemudian tidak akan terjadinya penumpukan orang.

"Nanti setiap sekolah akan digilir dalam pelaksanaannya, karena tenaga medis kita jumlahnya juga terbatas, dan vaksinasi bagi orang dewasa juga sedang berjalan," ucap Bupati.

Untuk jenis vaksin yang akan diberikan pada remaja di Karimun adalah vaksin merek Sinovac, yang efek sampingnya tidak terlalu berdampak.

Adapun jumlah remaja yang wajib vaksin di Karimun, ada sekitar 30 ribu. Yakni 4 ribu murid SD, 13 ribu tingkat SMP dan 12 ribu untuk tingkat SMA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews