Prediksi Line Up Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Prediksi Line Up Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020. (Foto: Reuters)

London, Batamnews - Timnas Italia dan Spanyol bisa tampil dengan mayoritas pemain terbaiknya pada semifinal Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Berikut prediksi line up Italia vs Spanyol.

Italia minus satu pemain yaitu Leonardo Spinazzola. Bek kiri andalan Gli Azzurri ini absen karena cedera tendon achilles.

Absennya Spinazzola otomatis mengubah komposisi pertahanan Italia. Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Giovanni Di Lorenzo tetap jadi andalan dan Emerson Palmieri kemungkinan akan menggantikan peran Spinazzola.

Keempat pemain ini akan menjadi tembok yang memastikan gawang Italia tak kebobolan. Posisi kiper Italia sudah pasti akan jadi milik Gianluigi Donnarumma yang tak tergantikan di bawah mistar selama Euro 2020.

Ke lini tengah, komposisi Nicolo Barella, Jorginho, dan Marco Verratti sulit tergantikan. Jika merujuk dari laga-laga sebelumnya, komposisi ini baru akan berubah saat babak kedua atau ketika salah satu pemain tampil tak sesuai ekspektasi.

Trisula Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne yang dipasangkan saat melawan Belgia kemungkinan besar juga akan tetap jadi andalan. Ketiga pemain ini sama-sama punya kecepatan, olah bola yang baik, juga ketajaman di kotak penalti lawan.

Beralih ke Spanyol, posisi Unai Simon hampir pasti tak terganti di bawah mistar gawang. Walau sempat melakukan blunder fatal, kiper Athletic Bilbao ini secara umum menampilkan permainan stabil sepanjang turnamen empat tahunan ini.

Untuk kuartet lini pertahanan, pelatih Luis Enrique kemungkinan bakal mempertahankan komposisi Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, dan Jordi Alba. Empat bek ini terbukti bisa memberi rasa aman buat Unai Simon.

Begitu juga dengan lini tengah, Enrique terlihat makin percaya dengan komposisi Koke, Sergio Busquets, Pedri. Ketiga pemain ini akan beradu kreatif dengan trio lini tengah Italia.

Terakhir, trisula di lini depan kemungkinan diisi Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Dani Olmo. Morata tak pernah absen selama Euro 2020, sedangkan Ferran Torres semakin membaik penampilan sebagai penyerang sayap.

Sementara itu, Olmo akan menggantikan peran Pablo Sarabia. Gelandang PSG itu tak bisa tampil di laga nanti karena cedera.

Prediksi Line Up Italia vs Spanyol

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews