Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ada Swiss Vs Spanyol dan Belgia Vs Italia

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ada Swiss Vs Spanyol dan Belgia Vs Italia

Euro 2020

Jakarta, Batamnews - Euro 2020 telah memasuki babak perempatfinal, mulai hari ini, Jumat (2/7/2021).

Sudah 44 laga terlewati di Euro 2020, yang masih mengusung nama resmi tersebut walaupun baru digelar tahun 2021 ini lantaran terimbas pandemi. Sisa tujuh laga lagi, termasuk partai puncak nanti.

Yang hadir berikutnya adalah empat partai di babak perempatfinal, dimulai dari Swiss vs Spanyol. Laga ini kick-off pada Jumat (2/7/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Swiss hadir di 8 besar sebagai tim kejutan. Sebelum ini Swiss secara dramatis menyingkirkan salah satu favorit juara, Prancis, lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3.

Sementara perjuangan Spanyol untuk sampai ke perempatfinal pun mesti melewati duel alot lawan Krosia, yang berjalan sampai extra time. Spanyol saat itu menang 5-3.

Baca juga: Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Euro 2020, Juara Bertahan Gugur

Pemenang dari partai Swiss vs Spanyol ini berhak lolos ke semifinal untuk menanti pemenang duel Belgia Vs Italia, yang menurut jadwal Euro 2020 akan dimainkan pada hari Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Partai Belgia vs Italia memiliki potensi sebagai duel paling menyita perhatian karena melibatkan dua tim kondang, dibandingkan dengan partai-partai lain yang turut melibatkan tim-tim kuda hitam.

Di babak 16 besar, Belgia menyisihkan sang juara bertahan Portugal dengan skor 1-0. Berkat materi tim dengan kekuatan merata, Belgia jadi salah satu yang diprediksi punya potensi juara.

Sedangkan Italia melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan Austria lewat skor 2-1 di babak extra time. Laga itu menyudahi rentetan tak kebobolan Gli Azzurri, yang juga masih memiliki rekor kemenangan beruntun mentereng.

Jadwal Euro 2020 hari ini:

Jumat 2 Juli
23:00 WIB Swiss vs Spanyol
Krestovsky Stadium, Saint Petersburg
Wasit: Michael Oliver (Inggris)

Sabtu 3 Juli
02:00 WIB Belgia vs Italia
Allianz Arena, Munich
Wasit: Slavko Vinčić (Slovenia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews