Jeff Bezos Resmi Pensiun dari CEO Amazon

Jeff Bezos Resmi Pensiun dari CEO Amazon

Jeff Bezos. (Foto: ist)

Seattle, Batamnews - Jeff Bezos resmi mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, Senin (5/7/2021), tepat hari yang sama ketika Bezos meluncurkan Amazon sebagai toko buku online pada tahun 1994.

Selama 27 tahun kemudian, Amazon berkembang menjadi raksasa teknologi multinasional. Demikian dikutip Batamnews dari Ladbible, Selasa (6/5/2021).

Bezos pensiun dari Amazon dengan kekayaan senilai sekitar 197 miliar dolar AS, atau kira-kira dua kali lipat kekayaan yang melekat pada keluarga Kerajaan Inggris.

Baca: Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Mau Terbang ke Luar Angkasa

Sumber Amazon melaporkan kekayaan Bezos adalah 739.489 kali kekayaan bersih rata-rata orang Amerika pada usia 65 tahun. Dia juga memiliki lebih banyak uang daripada PDB seluruh negara.

Andy Jassy, ​​CEO Amazon Web Services saat ini, akan mengambil alih sebagai bos seluruh perusahaan setelah Bezos pergi.

Bezos menjelaskan awal tahun ini bahwa dia ingin mundur dari peran teratas untuk menjelajahi gairah hidupnya yang lain.

Baca: Jeff Bezos Bersiap Tinggalkan Posisi CEO Amazon, Ini Sosok Penggantinya

Dalam sebuah surat kepada karyawan, Bezos mengatakan dalam peran Ketua Eksekutif, dirinyabermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatiannya pada produk baru dan inisiatif awal. 

"Andy terkenal di dalam perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya memilikinya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa, dan dia memiliki kepercayaan penuh dari saya," kata Bezos.

Baca: Jeff Bezos `Kudeta` Elon Musk dari Predikat Orang Paling Tajir Sejagat

Dia mengakui bahwa banyak yang telah berubah sejak perusahaan pertama dimulai dibandingkan dengan entitas besar yang dikenal saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews