Jeff Bezos Bersiap Tinggalkan Posisi CEO Amazon, Ini Sosok Penggantinya

Jeff Bezos Bersiap Tinggalkan Posisi CEO Amazon, Ini Sosok Penggantinya

Jeff Bezos. (Foto: ist)

Jakarta - Pendiri Amazon Jeff Bezos akan melepas jabatannya sebagai CEO di Amazon pada tahun 2021 ini.

Namun, Bezos tak benar-benar meninggalkan perusahaan karena pria terkaya di dunia versi Forbes pada 2020 itu selanjutnya akan memegang peran Executive Chair Person.

Dilansir Liputan.com dari The Washington Post, Rabu (3/2/2021), di bawah kendali Bezos selama nyaris 30 tahun, Amazon telah menjelma menjadi penyedia layanan internet populer di dunia dari toko buku online.

Kini, layanan Amazon berkisar dari layanan komputasi awan Amazon Web Services (AWS) hingga layanan berlangganan video on-demand Prime Video. Bahkan, perusahaan juga memiliki toko ritel fisik Amazon Books dan Amazon Go.

Sebagai pengganti Bezos, Andy Jassy akan mengemban jabatan CEO di Amazon. Bagi perusahaan, dia bukan orang asing, mengingat Jassy merupakan CEO di AWS.

Selama beberapa tahun terakhir ketertarikan Bezos telah berubah-ubah. Dia antara lain meluncurkan perusahaan perjalanan luar angkasa Blue Origin. Selain itu, dia juga mendanai inisiatif kemanusiaan.

Dalam sebuah catatan kepada karyawannya, dia mengaku akan berfokus pada hal-hal tersebut, termasuk The Washington Post, yang dia beli pada 2013.

“Ketika Anda memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk memperhatikan hal lain,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews