Jeff Bezos `Kudeta` Elon Musk dari Predikat Orang Paling Tajir Sejagat

Jeff Bezos `Kudeta` Elon Musk dari Predikat Orang Paling Tajir Sejagat

Jeff Bezos. (Foto: ist)

Batam - Predikat orang terkaya di dunia, tampaknya hanya diperebutkan oleh dua orang saja, Jeff Bezos dan Elon Musk.

Selang satu bulan setelah Elon Musk dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, kini Jeff Bezos berhasil meraih kembali gelar tersebut.

Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan pendiri perusahaan mobil listrik Tesla tersebut merosot sebesar 3,9 miliar dolar AS pada Selasa (16/2/2021). 

Hal itu disebabkan oleh saham Tesla turun hingga 2,4 persen ke angka 796,22 dolar AS per lembar.

Akibatnya, Bezos berhasil menyalip kembali Musk dalam daftar orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai 190,3 miliar dolar AS (sekitar Rp 2.656 triliun). 

Sementara kekayaan Musk saat ini hanya sebesar 173,4 miliar dolar AS (sekitar Rp 2.420 triliun).

Sebelumnya, Musk sempat merebut mahkota orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos pada Januari 2021 lalu. Sosok yang juga merupakan pendiri perusahaan roket SpaceX tersebut berhasil melampaui CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam daftar miliarder Forbes edisi September 2020.

Sementara Jeff Bezos mengumumkan pengunduran diri sebagai CEO Amazon pada Selasa (2/2) lalu. Ia menyerahkan kendali CEO perusahaan kepada Andy Jassy, yang saat ini memimpin unit bisnis Amazon Web Services (AWS).

Di samping itu, penjualan Amazon meroket karena COVID-19. Sejak pandemi melanda, konsumen semakin bergantung pada pembelian online karena harus selalu beraktivitas di rumah.

Menurut laporan keuangan perusahaan periode kuartal keempat 2020, Amazon mencatat penjualan bersih melonjak 44 persen menjadi 125,6 miliar dolar AS (sekitar Rp 1.752 triliun).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews