Ratusan Pelajar SMPN 4 Tanjungpinang Divaksin Corona Sinovac

Ratusan Pelajar SMPN 4 Tanjungpinang Divaksin Corona Sinovac

Wakil Gubernur Kepri didampingi Wali Kota Tanjungpinang memantau vaksinasi pelajar di SMPN 4 Tanjungpinang (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak-anak usia 12-17 tahun. Pelajar SMPN 4 Tanjungpinang jadi sasaran utama vaksinasi ini, Senin (5/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi perdana itu, ditinjau langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, didampingi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Plt Dinas Pendidikan, Mulia Wiwin, Kepala Sekolah SMPN 4, serta Camat dan Lurah.

"Vaksinasi bagi usia 12-17 tahun dan guru menjadi syarat utama agar sekolah dibuka kembali. Sehingga, anak-anak dan guru memiliki kekebalan tubuh dan terlindungi," ucap Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Baca juga: Lebih 50 Persen Warga Tanjungpinang Sudah Divaksin Corona Dosis I

Ia menambahkan, ketika sekolah telah dibuka nanti dan vaksinasi selesai diberikan untuk guru dan para siswa, proses pembelajaran tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi saat ini masih menimbulkan kekhawatiran para orang tua terhadap kesehatan anaknya jika sekolah dibuka kembali. Maka itu, guru dan murid harus sudah divaksin," ucapnya.

Penanggungjawab Program Imunisasi Puskesmas Sei Jang, Sarjono menjelaskan bahwa vaksinasi untuk siswa di SMPN 4 Tanjungpinang akan diikuti sekitar 700 siswa dan ditargetkan selesai dalam satu hari.

Baca juga: Pertama Vaksin Covid, Pelajar di Tanjungpinang Tak Sabar Sekolah Tatap Muka

"Target kita 700 orang dari kelas 7, 8 dan 9 tapi yang lebih banyak datang kelas 8 dan 9," kata Sarjono

Pihaknya harus menyelesaikan vaksinasi di SMPN 4 dalam satu hari, sebab pada hari berikutnya vaksinator harus melanjutkan vaksinasi untuk warga umum usia 18-59 tahun. 

"Harus diselesaikan satu hari agar tidak menghalangi vaksinasi masyarakat umum," sebutnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), jumlah anak usia 12-17 tahun ada 28 ribu jiwa. Khusus pelajar SMP, ada sekitar 10 ribu anak yang akan mendapatkan vaksinasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews