Rudi Targetkan 118.371 Pelajar Batam Divaksin dalam 10 Hari

Rudi Targetkan 118.371 Pelajar Batam Divaksin dalam 10 Hari

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Vaksinasi bagi kalangan remaja dan pelajar di Batam, Kepulauan Riau telah dimulai pada Minggu (4/7/2021) kemarin.

Adapun sejumlah sekolah yakni  SMPN 4, SMPN 25, SMPN 27, SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5 menjadi lokasi vaksinasi ini. Sasarannya adalah pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 6 usia 12 tahun, menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Wali Kota Batam, HM Rudi menyebut 118.371 pelajar yang akan divaksin. Targetnya, vaksinasi kepada ratusan ribu remaja itu kelar dalam 10 hari.

“Kita kejar target ini dengan catatan stok vaksin tetap tersedia,” kata Rudi.

Selain target itu, pihaknya juga mengejar target vaksinasi untuk seluruh masyarakat Batam. Ia optimistis dengan antusias masyarakat Batam saat ini, pada 16 Agustus mendatang sudah mencapai 70 persen.

“Saat ini sudah 56 persen, tapi ini akan berubah karena ada tambahan sasaran dari anak 12-17 tahun yang sudah kita mulai vaksin,” kata Rudi di sela meninjau vaksinasi remaja di Batam.

Baca: Syarat Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja di Batam, Cukup Bawa KK

Ia berharap, target tersebut dapat tercapai dan disertai dukungan dari Provinsi Kepri untuk menyediakan vaksin untuk Batam. Dengan suksesnya program vaksinasi di Batam, maka kegiatan masyarakat bisa dibebaskan, termasuk sekolah tatap muka.

“Sudah terlalu lama siswa tidak sekolah. Kalau sudah 70 persen (capaian vaksinasi), maka akan bebas kembali dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar Rudi.

Baca: Pemprov Kepri Mulai Sasar Target Vaksin Usia 12-17 Tahun

Sebelumnya, Kepala Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan syarat untuk vaksinasi bagi remaja, yaitu cukup membawa Kartu Keluarga (KK).

“Karena anak-anak belum punya KTP, jadi hanya bawa KK saja, di situ ada NIK mereka,” ujar Didi, Sabtu (3/7/2021).

Ia menjelaskan, pihak sekolah yang akan memberikan informasi atau undangan kepada anak-anak, untuk menghadiri vaksinasi Covid-19 sehingga tidak terjadi kerumunan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews