Lansia di Bintan Pesisir Meninggal Dunia Usai Tiga Hari Diisolasi Mandiri

Lansia di Bintan Pesisir Meninggal Dunia Usai Tiga Hari Diisolasi Mandiri

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Seorang lansia asal Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), meninggal dunia karena Covid-19. Dia meninggal setelah menjalani isolasi selama tiga hari di rumahnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, kasus pasien meninggal dunia dikarenakan Covid-19 bertambah 1 lagi. Dia adalah seorang pria berinisial UY berusia 71 tahun.

"Dari data yang kita terima, UY meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021). Dimakamkan sesuai dengan penanganan Covid-19 di TPU setempat," ujar Gama, kemarin.

Pria ini memiliki riwayat penyakit demam, nyeri otot, dan sakit perut pada 25 Juni 2021. Lalu dia memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat (PKM) dan menjalani rapid tes antigen dengan hasilnya positif.

Baca juga: Bintan Tambah 103 Kasus Covid-19, Ada Anak-anak dan Balita

Kemudian yang bersangkutan ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 ke 2.915 pada 30 Juni. Dimulai saat itulah dia menjalani isolasi secara mandiri.

"Jadi yang bersangkutan sudah menjalani isolasi secara mandiri dari 30 Juni. Berselang 3 hari isolasi, lansia tersebut meninggal dunia," katanya.

Dengan adanya tambahan kasus ini maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena virus tersebut di Kabupaten Bintan sebanyak 58 orang. Dari total itu paling banyak dari kalangan lansia.

Sementara untuk keseluruhan pasien positif Covid-19 kini sudah mencapai 3.150 orang. Untuk pasien yang sembuh sebanyak 2.551 orang sehingga pasien yang masih menjalani isolasi atau yang masuk kasus aktif ada 541 orang.

"Hingga kini jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan sudah mencapai 58 orang," ucapnya.

(ary)