Pasutri Lansia Tewas Mengenaskan, Istri Disumpal, Suami Minum Racun

Pasutri Lansia Tewas Mengenaskan, Istri Disumpal, Suami Minum Racun

Garis polisi.

Batam, Batamnews - Pasangan suami istri lanjut usia di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut ditemukan tewas mengenaskan. Kematian kedua lansia ini pun menjadi misteri awalnya.

Namun polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya mengungkap kasus ini usai autopsi jenazah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, AKP Dede Sopian mengatakan bahwa kedua lansia yang meninggal diketahui bernama Iceu Juwita (64) dan Oding Saripin (84). Kedua lansia itu, berdasarkan hasil autopsi, diketahui meninggal dengan cara yang berbeda.

"Untuk Iceu, diketahui ada tanda kekerasan di bagian lehernya. Selain itu, dia juga ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mulut tersumpal. Jadi hasil autopsi menunjukkan adanya dugaan kekerasan dan juga penyumbatan di saluran pernapasan. Ada juga tanda-tanda disumpal dan lehernya terdapat bekas tekanan tangan," jelasnya, Senin (5/7/2021) via merdeka.com.

Untuk Oding, ungkap Dede, berdasarkan hasil autopsi diketahui meninggal setelah menenggak racun. Hal tersebut diungkapkan karena ditemukan kandungan senyawa racun di bagian dalam paru-parunya.

Saat ditemukan, posisi Oding diketahui meninggal dunia di atas tempat tidur. Meski begitu, untuk pembuktian kematian Oding akibat racun harus tetap dilakukan tindakan lebih lanjut, yaitu toksikologi di Mabes Polri.

"Namun saat kami akan bawa ke Mabes Polri, pihak keluarga ingin segera memakamkan jenazah keduanya," ungkapnya.

Melihat hasil autopsi itu, menurut Dede ada kemungkinan Iceu diduga dibunuh oleh Oding, lalu beberapa hari setelahnya melakukan bunuh diri dengan meminum racun.

Dengan begitu, kasus ini tidak bisa dilanjutkan karena gugur demi hukum karena terduga pelaku meninggal dunia.

"Pihak keluarga, khususnya anak-anaknya sudah menerima atas kejadian ini," tutup Dede.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews