RCommunity Meranti Gelar Sunatan Massal Bareng Polsek Tebingtinggi Barat

RCommunity Meranti Gelar Sunatan Massal Bareng Polsek Tebingtinggi Barat

Puluhan anak-anak antusias ikut baksos sunatan massal RCommunity (Foto:Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Relawan Komitmen untuk Masyarakat Meranti (RCommunity) menggelar bakti sosial berupa sunatan massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan tersebut diadakan bekerja sama dengan Polsek Tebingtinggi Barat.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolsek Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, tepatnya di Desa Alai, Sabtu (3/6/2021).

Ketua RCommunity, Robert Martias mengungkapkan, ide tersebut tercetus bermula saat berdiskusi dengan Kapolsek Tebingtinggi Barat beberapa waktu lalu. Awalnya, mereka hanya ngobrol santai di posko RCommunity. Kemudian, sepakat mengadakan bakti sosial.

"Awalnya cuma ngobrol, ngopi sama Pak Kapolsek seperti biasa. Lalu timbul lah ide membuat bakti sosial berupa sunatan massal untuk anak-anak di wilayah Tebingtinggi Barat," tutur Robert.

Baca juga: RCommunity Bantu Pembangunan Masjid di Meranti

Sebelum itu, pihak RCommunity lebih dulu mendapat apresiasi dan penghargaan dari pihak kepolisian atas beragam kegiatan sosial kemasyarakatan yang mereka lakukan.

"Jadi seperti balas budi lah. Kepolisian sudah memberi penghargaan ke kami. Jadi kami ikut memeriahkan HUT Bhayangkara dengan mengadakan kegiatan ini yang bekerja sama dengan Polsek Tebingtinggi Barat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora mengatakan, sunat massal itu diperuntukan khusus bagi anak kurang mampu di wilayah setempat.

Total peserta berjumlah 23 orang anak. Ditangani langsung oleh dokter dari Puskesmas Alai dan sejumlah relawan dari Ikatan Perawat Meranti.

Baca juga: RCommunity Meranti Serahkan Bantuan ke Posko PPKM di Dua Desa

"Sunat massal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75, sebagai bentuk kepedulian dan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat," katanya.

Dari pantauan di lapangan, para peserta menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan, peserta juga dilakukan pengecekkan suhu badan.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan paket sembako untuk orangtua anak. Peserta sunatan massal juga diberikan beberapa cindera mata.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews