Bintan Zona Merah Covid-19

Tiga Hari Isolasi Mandiri, Seorang Wanita di Bintan Meninggal Dunia

Tiga Hari Isolasi Mandiri, Seorang Wanita di Bintan Meninggal Dunia

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Dalam 3 hari kasus kematian yang disebabkan oleh covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, bertambah 5 orang. Mereka merupakan warga yang berasal dari tiga kecamatan.

Data dari 30 Juni hingga 2 Juli ada penambahan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19. Mereka terdiri dari 3 orang perempuan dan 2 orang laki-laki.

"Jadi dalam 3 hari ada 5 warga di Kabupaten Bintan meninggal dunia karena covid-19," ujar Gama, kemarin.

Untuk pasien yang meninggal dunia pada Rabu (30/6/2021) ada 2 orang yaitu HD(33), seorang wanita asal Jalan P. Diponegoro, Kampung Jeruk, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

Dia meninggal ketika menjalani isolasi mandiri selama 3 hari.

Lalu S.N (56) seorang wanita asal Gang Kenari, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Hasil PCR-nya keluar dan dinyatakan positif covid-19 dan berselang waktu dia meninggal dunia.

"Keduanya meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Berikutnya pasien yang meninggal dunia pada Kamis (1/7/2021) adalah Kar (72) seorang wanita asal Kampung Mekar Sari, Kelurahan Tanjunguban Timur, Kecamatan Bintan Utara. Dia meninggal dunia saat dirawat di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

"Awalnya suspek lalu menjalani swab 2 kali di RSUD EHD Tanjunguban yaitu 28-29 Juni. Lalu hasil PCR-nya keluar di hari yang sama dia meninggal dunia dengan status positif covid-19," katanya.

Kemudian pasien yang meninggal dunia pada Jumat (2/7/2021) juga ada 2 orang. Yaitu MS (62) seorang pria asal Kampung Kolong Enam, Kijang Kota. Dia meninggal sehari setelah dinyatakan positif covid-19 dan dirawat di RSUD Bintan.

Terakhir AS (53) seorang pria asal Jalan Mekar Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Dia meninggal saat dirawat di RSUD EHD Tanjunguban dan disaat itu juga hasil PCR-nya keluar dengan dinyatakan positif covid-19.

"Keduanya meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit," sebutnya.

Bintan Masih Zona Merah

Kelima pasien positif covid-19 yang meninggal dunia tersebut telah dimakamkan sesuai dengan penanganan covid-19. Dengan adanya penambahan kasus tersebut maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 ada 57 orang. 

Sementara pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 3.047 orang dan berhasil sembuh 2.305 orang sedangkan yang masih menjalani isolasi sebanyak 685 orang.

Kabupaten Bintan hingga kini masih menyandang zona merah karena penyebaran covid-19 masih tinggi. Bahkan kasus covid-19 itu sudah tersebar di 10 kecamatan.

"Kita himbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M. Karena dengan cara itu kita bisa mencegah penularan covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews