7 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut dengan Mudah

7 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut dengan Mudah

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Bau mulut umumnya dianggap sebagai masalah medis yang tidak serius, namun itu cukup menganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Makanya kalian perlu tahu cara menghilangkan bau mulut yang mudah dan ampuh.

Sama halnya dengan mengalami bau tak sedap pada badan, bau tak sedap yang muncul pada mulut juga dapat membuat minder. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah berikut, tenang saja.

Berikut cara menghilangkan bau mulut dengan mudah dan ampuh.

Baca juga: 5 Makanan Pengganti Nasi yang Kaya Gizi Baik untuk Diet

1. Rutin Membersihkan Gigi

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggosok gigi secara rutin, ini merupakan cara paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut.

2. Berhenti Merokok

Seperti yang kita ketahui bahwa kebiasaan merokok dapat meninggalkan plak pada gigi. Nah, plak inilah yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berkembang biaknya bakteri-bakteri yang dapat memunculkan bau mulut tidak sedap.

Jelas bahwa, cara menghilangkan bau mulut bagi anda yang perokok adalah dengan berhenti merokok. Selain bau mulut akan hilang, kesehatan tubuh juga membaik.

 

3. Kontrol Gigi secara Teratur

Setidaknya dalam 1 tahun kita dianjurkan untuk melakukan kontrol gigi sebanyak 2 kali. Hal ini dilakukan agar kita dapat mengetahui kebersihan dan kesehatan gigi kita.

Pasalnya bagian mulut menjadi bagian salah satu bagian tubuh yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

4. Memakai Obat Kumur

Cara keempat adalah dengan menggunakan obat kumur, anda dapat berkumur secara rutin setiap selesai menggosok gigi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi mulut anda sudah benar-benar bersih dari bakteri.

Baca juga: 7 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan, Bantu Cegah Penuaan Dini

5. Konsumsi Buah dan Sayuran

Cara kelima adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur, buah dan sayur. Anda dapat mengkonsumsi wortel, lemon, jeruk, apel, pisang, semangka bahkan yoghurt untuk menjaga kesehatan mulut anda.

6. Kumur Air Garam

Cara keenam adalah dengan berkumur menggunakan air garam, yodium yang ada pada garam dipercaya dapat membantu anda untuk membunuh bakteri pada mulut. Caranya cukup mencampurkan garam dengan air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur.

7. Menggosok Lidah

Perlu anda ketahui bahwa bagian lidah juga dapat dijadikan sebagai tempat bersarangnya bakteri, maka dari itu anda juga diharuskan untuk menjaga kebersihannya. Caranya adalah dengan cara menggunakan sikat gigi, gosok secara perlahan mulai dari pangkal lidah sampai bagian ujung secara perlahan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews