5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Jerawat biasanya muncul karena perubahan hormon. Biasanya, jerawat akan kempis dengan sendirinya setelah beberapa hari.

Lain lagi ceritanya kalau jerawat itu menimbulkan bekas yang susah hilang. Meski begitu, tetap ada cara untuk menghilangkan bekas tersebut, baik dengan bahan alami maupun pengobatan dokter.

Namun, sebelum ke dokter kulit, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kamu coba. Bahan-bahan ini bisa kamu temukan di rumah dan sangat praktis untuk digunakan.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat aman bagi kulit karena mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin C. Caranya, oleskan minyak zaitun ke bekas jerawat dan pijat dengan perlahan. Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dingin.

Baca juga: 7 Makanan Kekinian yang Bikin Perut Buncit

2. Madu

Menggunakan madu juga bisa jadi pilihan cara menghilangkan jerawat yang efektif. Madu mentah yang belum diolah diketahui lebih efektif menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, cukup oleskan madu dan pijat pada area yang ingin kamu hilangkan bekas jerawatnya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya adalah sumber vitamin yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Biarkan gel lidah buaya meresap ke wajah, lalu cuci muka setelah 30 menit.

4. Cuka apel

Cuka apel dapat berfungsi sebagai disinfektan alami yang membantu menyeimbangkan tingkat pH tubuh.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel yaitu dengan mencampurkan cuka apel dengan air. Lalu, gunakan kapas untuk mengaplikasikannya. Diamkan selama 10 menit lalu cuci muka dan keringkan. Cara ini bisa dilakukan ini sekali sehari sampai untuk hasil yang optimal.

Baca juga: Sederet Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Turunkan Kolestrol hingga Obat Impoten

5. Lemon

Memanfaatkan air perasan lemon adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat serta membantu meringankan bekasnya. Campurkan satu bagian air lemon dengan air secukupnya, lalu oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit sebelum mencuci muka dan mengoleskan pelembab.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews