TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Wilayah Pesisir dan Pelabuhan Kota Merauke

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Wilayah Pesisir dan Pelabuhan Kota Merauke

TNI AL menggelar serbuan vaksinasi di wilayah pesisir dan Pelabuhan Merauke (Foto:ist)

Merauke, Batamnews - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, didukung Korem 174/ATW, Dinkes Merauke, KSOP, Pelindo IV, KKP dan Dokkes Polres Merauke, menggelar serbuan vaksinasi Covid-19, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan yang menyasar masyarakat umum dan pesisir ini, dilakukan di dua lokasi yakni, Kampung Bahari Nusantara Pantai Lampu Satu Merauke dan di Kantor Pelabuhan Umum Yos Sudarso, Kota Merauke, Papua.

Lebih dari 700 orang telah tervaksin Sinovac di kedua daerah tersebut. Tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari.

Baca juga: Lanal Tanjungbalai Karimun Fasilitasi Vaksinasi Ratusan Karyawan PT WPK

Totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Asisten Staf Operasi (Asops) Danlantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Indra Dharma, mewakili Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai implementasi atau penjabaran dari perintah Presiden RI untuk melaksanakan 1 juta vaksinasi sehari.

TNI dan TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu, di pelabuhan penumpang Merauke dan di Kampung Bahari Nusantara tepatnya di Sentra Lapak Lampu Satu.

Baca juga: KSAL Ancam Pecat Prajurit Terlibat LGBT

“Semoga dengan vaksinasi ini, maka masyarakat apabila terkena Covid-19 tidak akan berakibat fatal dikarenakan tubuhnya telah membentuk imun terhadap virus Covid-19,” ungkap Asops Danlantamal XI, dalam keterangan tertulis yang diterima Batamnews.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews