Sinovac Klaim Vaksin Buatannya Ampuh Lawan Varian Delta

Sinovac Klaim Vaksin Buatannya Ampuh Lawan Varian Delta

Ilustrasi vaksin Corona.

Jakarta, Batamnews - Produsen vaksin China, Sinovac mengklaim bahwa vaksin buatannya masih efektif melawan virus Corona varian Delta.

"Vaksin ini memang tidak 100 persen memberikan perlindungan namun tetap bisa efekfif mencegah keparahan dan kematian," tulis perusahaan tersebut dikutip dari media China Global Times, Sabtu (26/6/2021).

Wei Sheng, seorang profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Tongji Medical College, Universitas Sains dan Teknologi Huazhong mengatakan, dalam sebuah wawancara dengan CCTV bahwa menurut hasil uji coba terbaru, vaksin yang diberikan secara luas termasuk vaksin Sinovac masih efektif melawan varian Delta.

Baca juga: Sydney Lockdown Total Diserang Corona Varian Delta

Katanya, terlihat dari pengalaman pencegahan dan pengendalian epidemi Corona di Guangzhou, Provinsi Guangdong China Selatan. Risiko penyakit parah sangat berkurang dibandingkan dengan mereka yang belum divaksinasi.

"Ini menunjukkan vaksin bersifat protektif," kata Wei.

Sejauh ini, mayoritas program vaksinasi di Indonesia menggunakan vaksin Sinovac yang didapatkan melalui skema bilateral dengan China.

Dalam uji klinis fase 3 yang dilakukan di Indonesia, vaksin Sinovac memiliki efikasi 65 persen. Studi yang dilakukan Kementerian Kesehatan juga menyatakan vaksin Sinovac efektif mengurangi gejala berat pada tenaga kesehatan hingga 94 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews