Inggris Hancurkan Jerman di Laga 16 Besar Piala Eropa 2020

Inggris Hancurkan Jerman di Laga 16 Besar Piala Eropa 2020

Raheem Sterling (Foto: Reuters)

Inggris berhasil menghancurkan Jerman dengan skor 2-0 dalam laga 16 besar Piala Eropa 2020 Bermain di Wembley, Selasa (29/6/2021). Dua gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane.

Kedua tim sempat kesulitan membongkar pertahanan lawannya. Jerman sempat hendak membalas melalui Thomas Muller namun tendangannya melenceng.

Di babak pertama Jerman langsung memberi ancaman di menit ke-4. Leon Goretzka melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa diamankan Jordan Pickford.

Peluang bagus diperoleh Jerman di menit ke-8, setelah Goretezka dijatuhkan Declan Rice tepat di luar kotak penalti. Kai Havertz yang mengeksekusi tendangan bebas, namun hasilnya diblok lini belakang Inggris.

The Three Lions coba balas menekan. Sepakan kaki kanan Raheem Sterling di menit ke-16 berhasil ditepis Manuel Neuer, menghasilkan tendangan sudut. Dari situasi sepak pojok, Harry Maguire mendapat kans, namun sundulannya mengarah tepat ke Neuer.

Maguire kembali memperoleh kesempatan di menit ke-27, kali ini usai menerima crossing Kieran Trippier dari sisi kanan, tetapi sundulannya melebar jauh di sisi kanan gawang.

Nyaris! Pada menit ke-32, Timo Werner menerima through pass dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Everton itu. Selamatlah gawang Inggris.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Susunan pemain

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Rice, Phillips, Shaw, Saka, Kane, Sterling

Jerman: Neuer, Ginter, Hummels, Rudiger, Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens, Havertz, Werner, Muller


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews