Piala Eropa 2020

Inggris vs Kroasia: Ajang Balas Dendam Tim Tiga Singa

Inggris vs Kroasia: Ajang Balas Dendam Tim Tiga Singa

Euro 2020.

London - Duel Inggris melawan Kroasia menjadi laga pembuka Grup D Piala Eropa pada Sabtu (13/6/2021). Aroma dendam mewarnai pertemuan kedua tim ini.

Ya, dendam kesumat dibawa oleh Three Lions, julukan Timnas Inggris. Mereka ingin menuntaskan sakit hati saat dikalahkan di semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

"Kami jelas harus merasakan kekecewaan (saat bertemu) di Moskow (Piala Dunia 2018). Dan kami telah menjalani dua duel ketat (lawan Kroasia) sejak itu," kata manajer Inggris, Gareth Southgate, seperti ditulis UEFA.com.

Inggris memang masih bisa disebut sebagai salah satu favorit juara untuk ajang Euro 2020 ini. Ditambah kenyataan bahwa mereka akan bermain di hadapan publik sendiri di stadion kebanggaan (Wembley) yang juga kerap disebut-sebut sebagai "stadion keramat" mereka, bahkan pelatih Kroasia pun tidak menampik bahkan mengakuinya.

"Inggris adalah salah satu tim favorit untuk menjuarai Euro 2020 (ini). Mereka memiliki tim yang hebat, banyak pemain top, terutama dalam penyerangan. Kami butuh menghentikan mereka dan itu tak akan mudah, khususnya lagi di Wembley," ungkap Zlatko Dalic, pelatih timnas Kroasia, sebagaimana dikutip dari UEFA.com.

Kroasia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan dan Inggris harus waspada. Mereka punya banyak pemain hebat. Salah satunya adalah Luka Modric, gelandang Real Madrid yang di Piala Dunia 2018 lalu itu pun akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik. 

Kapten Kroasia ini bahkan berlanjut menerima beberapa gelar lain seperti Pemain Terbaik UEFA 2017–18, Pemain Terbaik FIFA 2018, Ballon d'Or 2018, hingga Golden Foot 2019 dan seterusnya.

Di kubu Inggris, meski saat ini ada masalah pemain cedera --terutama pemain veteran Harry Maguire dan Jordan Henderson-- yang menyebabkan Southgate harus memilih opsi pemain pengganti, kekuatan mereka juga sebenarnya sudah cukup meyakinkan. Dan itu telah mereka buktikan dengan deretan kemenangan di beberapa penampilan terakhir Three Lions --julukan timnas Inggris.

Mengandalkan Harry Kane yang juga --seperti Modric-- menerima trofi di Piala Dunia 2018 lalu sebagai Pencetak Gol Terbanyak, lini serang Inggris memang pantas diwaspadai lawan-lawannya. Dalam laga kontra Kroasia ini, Kane yang juga kapten tim akan ditopang tiga pemain kuat, yaitu Raheem Sterling, Phil Foden dan Mason Mount, di mana sisi lainnya diperkirakan akan diisi oleh Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Dapatkah Kroasia membalikkan posisi favorit dan mematahkan faktor keunggulan tuan rumah yang dimiliki Inggris? Ataukah Kane dan kawan-kawan yang akan terus melanjutkan tren hasil positifnya? Apa pun prediksinya, adu kekuatan kedua tim akan segera tersaji dan dapat segera disaksikan bersama nanti malam siapakah yang akan unggul di antara mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews