Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Arsjad Rasjid. (Foto: kumparan)

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyepakati Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia dan Anindya Bakrie menduduki posisi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Menurut mantan Ketum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, kesepakatan berdasarkan musyawarah dan mufakat.

"Yang satu jadi Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Pak Anindya Bakrie, yang satu Ketua Umum Kadin Indonesia rencananya itu Pak Arsjad Rasjid," kata Rosan usai bertemu Presiden Joko Widodo, dikutip dari Bisnis.com, Senin (28/6/2021).

Dia menyebutkan bahwa dinamika pemilihan calon Ketua Umum Kadin cukup tinggi namun tetap kondusif. Bahkan ketiganya termasuk Rosan selalu bertemu membicarakan pilihan terbaik untuk Kadin termasuk di masa mendatang. 

Kadin, kata Rosan, akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah serta saling mendukung terutama di masa pandemi Covid-19.

Hasil ini rencananya akan disepakati dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di Kendari pada 30 Juni - 1 Juli 2021. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Tentunya ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan dengan AD/ART. Tapi itu kesepakatan yang baru saja tercapai dan kita sampaikan kesepakatan ini yang secara tertulis kepada Bapak Presiden," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews