Kadin se-Sumatera Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin Indonesia

Kadin se-Sumatera Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin Indonesia

Anindya Bakrie saat memberikan sambutan dalam pertemuan Kadin se-Sumatera (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi se-Sumatera menyatakan dukungannya kepada Anindya Bakrie untuk memimpin Kadin Indonesia 2021-2026

Ketua Kadin Sumatera Utara (Sumut), Ivan Batubara mengatakan, dari hasil pertemuan dengan pimpinan Kadin se-Sumatera, disimpulkan bahwa mereka memilih Anindya Bakrie menjadi sosok yang pantas untuk menjadi Ketum Kadin Indonesia selanjutnya.

“Sekarang ini kita tahu kondisi perekonomian tidak terlalu bagus, sehingga perlu bersama-sama recovery,” ujarnya di sela-sela silahturahmi Kadin se-Sumatera di Batam, Kamis (18/3/2021) malam.

Dukungan terhadap Anin ini kata Ivan diberikan dengan banyak pertimbangan, salah satunya yaitu kiprah Anin selama 15 tahun di kepengurusan Kadin Indonesia sudah teruji. Lalu kemampuan Anin merajut kebersamaan dengan Kadin daerah juga sangat bagus.

“Beliau mampu menjadi dirigen bagi Kadin. Secara lisan Kadin Provinsi telah menyatakan dukungan terhadap beliau (Anin),” ucap Ivan.

Sepakat dengan Sumut, Ketua Kadin Provinsi Bangka Belitung, Thomas Jusman juga mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya mendukung Anindya Bakrie sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Ketum Kadin Indonesia.

“Beliau merupakan orang yang ramah dan santun, dengan kami (Bangka Belitung) punya hubungan emosional yang cukup bagus,” ujarnya.

Kedekatan itu terjalin kata Thomas karena Anin selalu menyempatkan diri mengambil bagian dalam event-event yang dilaksanakan di Provinsi Babel, seperti di kegiatan sport tourism.

“Kami berharap beliau dapat memberdayakan Kadin-kadin di daerah, sehingga ketika Kadin daerah kuat maka kadin Indonesia juga kuat,” harapnya.

Saat dikonfirmasi mengenai sokongan yang mengalir kepadanya, Anindya Bakrie mengatakan yang paling penting adalah Kadin bersatu, agar semuanya bisa maju bersama.

"Kami sudah lama berbakti buat Kadin. Nanti, tentunya setelah Pak Rosan menentukan kapan ada munas di mana, kami ingin melanjutkan perjuangan beliau," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews