Presiden Jokowi Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Hari Ini

Presiden Jokowi Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Hari Ini

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Sabtu (26/6). Foto: Dok. Istimewa

Jakarta - Presiden Joko Widodo menargetkan 1 juta warga Indonesia divaksinasi Covid-19 pada Sabtu (26/6/2021) hari ini.

"Saya berharap di mulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (26/6).

Polri mengadakan acara vaksinasi yang digelar di hampir seluruh kantor polisi di Indonesia. Kapolda masing-masing daerah menjadi koordinator pelaksanaan acara tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan, hari ini vaksinasi ditargetkan mencapai 1 juta orang. Kegiatan vaksinasi bukan hanya dilakukan di Mabes Polri, tapi juga di Polda seluruh Indonesia.

"Kegiatan vaksinasi nasional TNI/polri yang dilakukan Mabes Polri dan 34 kapolda seluruh Indonesia target hari ini adalah 1 juta vaksinasi," kata Rusdi yang ikut mendampingi Jokowi.

Beberapa Kapolda melaporkan vaksinasi yang dilakukan hari ini. Salah satunya datang dari Kapolda Jawa Tengah. Polda Jateng mendapat jatah vaksin sebanyak 141 ribu dosis.

"Hari ini dalam rangka pelaksanaan 1 juta vaksin telah kita laksanakan di Polda Jateng secara serempak di 35 Polres sebanyak 340 titik dengan ketentuan bahwa Polda Jateng dapat jatah 141.000 terbagi habis mulai terhitung jam 8 sampai 5 sore. Ini sudah terbagi habis," ujar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat berdialog dengan Jokowi.

Kemudian Polda Sumatera Utara melaporkan sudah menyuntik sekitar 101 ribu dosis dari 121 dosis yang diterima. Untuk hari ini, ditargetkan vaksinasi dilakukan kepada 66.790 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews