4 Kecamatan Sumbang 23 Kasus Baru Corona di Bintan, Ini Daftarnya

4 Kecamatan Sumbang 23 Kasus Baru Corona di Bintan, Ini Daftarnya

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan terus bertambah setiap harinya. Tercatat, Selasa (22/6/2021) bertambah 23 orang sehingga jumlah pasien yang positif sudah mencapai 2.309 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan tambahan 23 orang yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan itu berasal dari 4 kecamatan, yaitu Bintan Timur, Gunung Kijang, Toapaya dan Teluk Sebong.

"23 yang positif Covid-19 ini terdiri dari 10 laki-laki dan 13 wanita. 2 diantara mereka kalangan lansia diatas 60 tahun dan selebihnya 11 orang berusia 12-55 tahun," ujar Gama, Rabu (23/6/2021).

Mereka semua berasal dari Kecamatan Bintan Timur 9 orang, Gunung Kijang 9 orang, Toapaya 3 orang, dan Teluk Sebong 2 orang.

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, mereka terpapar Covid-19 dikarenakan berkontak erat secara langsung dengan rekan atau keluarga yang positif. Kemudian juga ada yang tanpa diketahui penyebab penularannya namun saat dicek ternyata positif. Orang-orang ini masuk ke dalam suspek.

Baca: Pemprov Tak Punya Duit, GOR Busung Bintan Batal Jadi Lokasi Karantina

"Mereka diambil swabnya di PKM masing-masing kecamatan dan rumah sakit. Namun tes PCR-nya berbeda-beda. Untuk PCR RAT Kepri ada 6 orang, PCR Adi Lab Tanjungpinang ada 1 orang dan 15 orang lagi di PCR BTKL Batam," jelasnya.

Dari 23 orang ini ada 7 orang yang mengalami sakit dengan berbagai gejala. Mulai dari demam, batuk, pilek dan sesak napas.

Namun hanya 5 orang yang menjalani isolasi di rumah sakit. 4 diantaranya isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib RAT Kepri dan 1 orang di RSUD Kota Tanjungpinang. Sedangkan 18 orang lagi melakukan isolasi secara mandiri.

"Di hari itu juga ada 15 pasien yang berhasil sembuh setelah menjalani isolasi. Sedangkan yang masih menjalani isolasi sebanyak 453 orang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews