Google Down, Pengguna Alami Crash saat Buka Aplikasi

Google Down, Pengguna Alami Crash saat Buka Aplikasi

Google.

Jakarta, Batamnews - Layanan Google dilaporkan down pada Selasa (22/6/2021) siang. Beberapa pengguna melaporkan, sejumlah aplikasi seperti Gmail hingga Google App selalu crash saat dibuka.

Belum diketahui pasti penyebab Google down ini. Namun, masalah ini tampaknya hanya berlangsung bagi sebagian pengguna, sedangkan yang lainnya tidak mengalami gangguan teknis ini.

Berdasarkan catatan situs pemantau Down Detector, layanan Google down di Indonesia per 11.13 WIB. Adapun di seluruh dunia, laporan layanan Google down mulai melonjak per 11.11 WIB. Demikian dilansir kumparan.

Meski penyebab Google down siang ini belum dapat dipastikan secara resmi, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse berpendapat bahwa update terbaru Google mungkin menjadi biang keroknya.

"Sepertinya ada bug Google yang baru saja muncul hari ini. Tim sedang menyelidikinya. Sementara itu jika Anda melihat pembaruan untuk aplikasi Google di playstore, harap tunda pembaruan," kata Alvin Tse lewat akunnya di Twitter.

"Untuk saat ini Anda dapat menghentikan kesalahan ini dengan mencopot pemasangan pembaruan Google. Mohon RT agar lebih banyak orang tidak menginstal pembaruan aplikasi Google terbaru."

Google sendiri dalam posting-an di Twitter meminta pengguna yang terdampak crash dan notifikasi 'Terus Berhenti' agar reboot perangkat dengan tekan tombol power selama 30 detik.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews