Pasien Positif Corona di Bintan Meninggal Dunia Tambah 2 Orang, Total Jadi 44 Kasus

Pasien Positif Corona di Bintan Meninggal Dunia Tambah 2 Orang, Total Jadi 44 Kasus

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus kematian yang disebabkan Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 2 lagi. Sehingga jumlah pasien yang meninggal dunia karena virus tersebut sampai saat ini sebanyak 44 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan adanya tambahan 2 kasus warga yang meninggal dunia karena Covid-19. Keduanya merupakan warga dari Bintan Utara dan Bintan Timur.

"Mereka berdua adalah lansia. Meninggalnya semalam, Minggu (20/6/2021)," ujar Gama, Senin (21/6/2021).

Pasien yang meninggal dunia itu adalah seorang pria berinisial WAG (60) yang berdomisili di Jalan Diponegoro, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

Baca juga: Positif Corona Bintan Tambah 84 Orang dalam Sehari, Kecamatan Bintim Terbanyak

Lansia ini merupakan hasil tracing dari pasien kasus Covid-19 lainnya. Tim medis mengambil swab pada 17 Juni dan 19 Juni. Lalu hasil PCR-nya keluar pada 20 Juni dengan dinyatakan positif Covid-19.

"Usai diswab, WAG sempat menjalani isolasi secara mandiri. Lalu 20 Juni dia meninggal dunia. Sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 2.266," jelasnya.

Kemudian pasien yang meninggal dunia kedunya adalah seorang wanita berinisial MUJ (68). Lansia ini berasal dari Jalan Komplek Wisma Krida, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Wanita ini tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan pasien positif lainnya. Namun dia mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, dan sesak napas. Sehingga dia ditetapkan sebagai suspek dan menjalani pengambilan swab untuk dites melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca juga: Dalam Sehari, Dua Warga Bintan Meninggal Dunia Karena Covid

"Bersangkutan dirawat di RSUP RAT Kepri. Lalu meninggal dunia pada 20 Juni dan sehari kemudian tepatnya hari ini hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Kedua pasien positif Covid-19 itu telah dimakamkan sesuai dengan penanganan Covid-19. Dengan penambahan ini maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 44 orang.

(ary)
Komentar Via Facebook :