Dalam Sehari, Dua Warga Bintan Meninggal Dunia Karena Covid

Dalam Sehari, Dua Warga Bintan Meninggal Dunia Karena Covid

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus kematian dikarenakan Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus bertambah. Tercatat dalam sehari ada 2 warga yang meninggal dunia. Mereka berdua adalah pria yang berusia paruh baya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, kedua pria yang meninggal dunia karena Covid-19 adalah SUD (73) dan LD (55). Kedunya meninggal dunia di hari yang sama yaitu Kamis (17/6/2021).

"Mereka bergejala. Namun keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah bahkan tidak ada kontak erat," ujar Gama, kemarin.

Pasien berinisial SUD ini merupakan warga Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang. Dia mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, dan sesak napas. Lalu memeriksakan kesehatan di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

Baca juga: Dalam 3 Hari 139 Kasus Corona di Bintan, Warga Kecamatan Ini Banyak Terpapar

Lalu SUD menjalani cek rapid tes antigen pada Senin (14/6/2021) dengan hasil positif. Karena hasilnya positif, SUD dirawat di rumah sakit tersebut dan tenaga medis disana langsung mengambil swab bersangkutan untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kamis (17/6/2021) SUD meninggal dunia. Disaat itu juga hasil swabnya keluar dengan dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Kemudian pasien berinisial LD yang merupakan warga Kampung Kawal Tengah Kecamatan Gunung Kijang. LD mengalami sakit dengan gejala yang sama yaitu demam, batuk, dan sesak napas.

Lalu LD memeriksakan kesehatannya di RSUD Bintan, Kijang. Di sana LD juga menjalani cek rapid tes antigen dan hasilnya positif.

Baca juga: Pemprov Tak Punya Duit, GOR Busung Bintan Batal Jadi Lokasi Karantina

"Sehari menjalani isolasi secara mandiri LD meninggal dunia," katanya.

Keduanya ditetapkan sebagai pasien kasus ke 2.050 dan 2.051 di Kabupaten Bintan. Lalu keduanya dimakamkan sesuai dengan penanganan pasien covid-19.

Dengan adanya penambahan 2 orang ini maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 42 orang.

"Kedua pasien ini sudah dimakamkan. Proses pemakamannya sesuai dengan penanganan Covid-19," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews