Pria Ini Tak Percaya Corona, Siap Sentuh Mayat Positif

Pria Ini Tak Percaya Corona, Siap Sentuh Mayat Positif

Asep Sakamullah.

Kuningan, Batamnews - Polisi menangkap Asep Sakamullah (32). Pria asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, itu bikin geger setelah videonya viral. Asep mengatakan tidak percaya virus Corona dan ingin bereksperimen dengan menyentuh mayat yang positif terpapar COVID-19.

Asep, warga Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, ditangkap polisi pada Sabtu (19/6/2021). Lelaki itu sosok dalam video berdurasi 2 menit 50 detik yang menggegerkan masyarakat.

"Iya benar warga Ciwaru, sudah ditangkap dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan," kata Kapolsek Ciwaru Iptu Nurjani.

Menurut Nurjani, Asep ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang kesal melihat pernyataannya pada Jumat (18/6/2021) malam. Usai mendapat informasi itu kata dia, polisi langsung bergerak cepat mencari keberadaan pria tidak percaya virus Corona itu.

"Dari semalam kami mencari keberadaan Asep namun baru bisa ditangkap hari ini. Asep ditangkap karena khawatir ucapannya memprovokasi dan mencederai teman-teman nakes, karena banyak nakes yang kemudian menghubungi kita karena tidak terima dengan ucapan pelaku," tutur Nurjani.

Dari tangan Asep, polisi menyita barang bukti berupa satu unit telepon genggam yang digunakan untuk membuat dan merekam video soal tak percaya virus Corona. Penanganan kasus Asep ini akan dilimpahkan ke Polres Kuningan.

"Kita amankan juga satu smartphone milik pelaku. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polres Kuningan dan ditangani di sana," ucap Nurjani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews