Facebook Akan Tambahkan Tombol "Tidak Suka" atau "Dislike"

Facebook Akan Tambahkan Tombol "Tidak Suka" atau "Dislike"

Mark Zuckerberg (Foto: venasnews.co.ke)

BATAMNEWS.CO.ID - Bagi pengguna jejaring sosial Facebook ada kabar baru. Pihak Facebook akan menambahkan tombol "tidak suka" alias "dislike" ke dalam laman jejaring sosial itu. Rencana ini diutarakan oleh pendirinya, Mark Zuckerberg.

Dalam sesi tanya jawab yang diadakan di markas Facebook di Menlo Park, California, Zuckerberg mengatakan bahwa tombol itu akan menjadi cara bagi orang untuk mengungkapkan empati.

Ia menyatakan, Facebook "hampir" siap untuk mengetes tombol itu. Tombol "dislike" terus-menerus diminta oleh para pengguna sejak tombol "suka" atau "like"—yang kini jadi ikon itu—diperkenalkan pada tahun 2009.

"Selama bertahun-tahun, banyak yang menanyakan kepada saya soal tombol tidak suka," kata Zuckerberg kepada hadirin pada Selasa (15/9/2015).

"Mungkin ratusan orang telah bertanya soal ini, dan hari ini adalah hari khusus karena saya bisa sampaikan bahwa kami sedang mengerjakannya dan hampir siap untuk mengetesnya."

Namun, ia mengatakan tidak ingin jika tombol baru itu akan menjadi mekanisme bagi orang untuk "memberi suara buruk" terhadap posting orang lain.

Tombol ini digunakan sebagai ganti "suka" pada peristiwa-peristiwa yang dianggap sedih.

sumber: BBC/Kompas
 
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews