Ungkap Sandi PKI di Indonesia, Facebooker Ini Dibully

Ungkap Sandi PKI di Indonesia, Facebooker Ini Dibully

Sandi yang dicurigai PKI. Sumber: facebook

BATAMNEWS.CO.ID -  Seorang pengguna facebook, Nat Tea mengungkapkan adanya sandi Partai Komunis Indonesia (PKI) melalui status facebooknya. Namun, ia malah dibully oleh para pengguna facebook lainnya. Pasalnya, sandi PKI yang dimaksud itu ternyata adalah singkatan dari Papa Kilo Indonesia, sebuah komunitas pilot di Indonesia.

“Ini salah satu contoh sandi PKI, semoga kita berhati2,” tulisnya. Status facebook tersebut disertai sebuah gambar mobil sedan berwarna merah. Pada kaca belakang mobil tersebut, ada tulisan Papa Kilo Indonesia. Nat Tea menambahkan tulisan “Sandi PKI: Papa Kilo Indonesia Pilot” di bawah foto mobil tersebut.

Status yang diunggah pada tanggal 13 Oktober 2015 ini telah dibagikan 558 kali dan masih ramai diperbincangkan di facebook sampai dengan saat ini. Papa Kilo atau Indonesian Pilot Community merupakan sebuah fanpage facebook yang dibuat sejak tahun 2009. Fanpage ini dideskripsikan sebagai “ajang kumpul-kumpulnya para pilot-pilot terbaik di indonesia dan juga cabin crew,tekhnisi,dan penyuka aviasi khususnya dunia penerbangan”

Berikut komentar-komentar status tersebut:

Amir Alfatani: Indikasi si Bunglon sdg nyusup dan memperkuat jaringan
ke komunitas penerbangan nasionall..

Nat Tea: Iya bang, sedih ... benar2 semua disusupi dari segala sisi yaa bang:(

Ronny S Hasibuan PK ( papa kilo ) itu nama registrasi pesawat di
indonesia dan memjadi nama wadah komunitas para pilot Indonesia.

Yohansyah Yufrie: Kita tinggal lihat dari sudut pandang mana arti PAPA KILO indonesia PILOT.......Jangan terlalu di lebay-lebay khan bahwa itu adalah PKI, lag pula tertulis indonesia pilot berarti pilot indonesia.....di butuhkan KeDEWASAan cara berfikir kita untuk membedakan isu2x yg tidak benar....

Untuk diketahui, akun facebook Nat Tea ini dibuat pada tahun 2014. Nat Tea diketahui sering membagikan status dan berita kritik serta hujatan terhadap Presiden Jokowi. (rul)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews