Mezut Oezil Tak Percaya Lihat Permainan Italia

Mezut Oezil Tak Percaya Lihat Permainan Italia

Skuad Italia merayakan gol Manuel Locatelli ke gawang Swiss, Euro 2020 (c) AP Photo

Batamnews - Italia tampil luar biasa. Mezut Oezil bahkan nyaris tak percaya dengan penampilan negara asal pizza itu di ajang Euro 2020.

Italia menghancurkan Swiss 3-0 tanpa balas pada matchday kedua Grup A di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Manuel Locatelli menjadi bintang pada laga hari itu.

Ia mempersembahkan dua gol cantik. Satu gol dari Ciro Immobile. Oezel mengaku terkesan dengan permainan si Biru tersebut.

Apalagi dia melihat Italia tak lagi menganut filosofi permainan terbaik adalah bertahan. Justru terlihat banyak serangan balik.

Dalam catatan whoscored, Italia punya penguasaan bola 49 persen. Ada 13 tembakan yang dilepaskan dan tiga yang mengarah ke gawang.

"Skuad Italia ini terlihat berkelas dan akan sulit dikalahkan selama turnamen. Tim yang terlatih dengan baik dan tidak ada lagi Catenaccio!" tulis Oezil di akun Twitter pribadinya.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa ini adalah tim yang berbeda cara main.

"Kami selalu diakui sebagai tim yang bertahan dan melakukan serangan balik, tetapi banyak hal berubah, dan kami telah mencoba. Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

Italia menjadi tim pertama yang mengantongi tiket ke babak 16 besar usai duduk di puncak Grup A dengan enam poin. Azzurri sebelumnya juga menghajar Turki 3-0 dan harus meladeni Wales di laga ketiga untuk memastikan juara grup.

Italia tersingkir di Euro 2016 dari tangan Jerman di babak perempatfinal lewat adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai tambahan waktu dan Oezil yang membobol gawang Italia.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews