Polisi Beber Kronologi Timah Panas Tembus Perut Tersangka Pembacokan di Tanjungpinang

Polisi Beber Kronologi Timah Panas Tembus Perut Tersangka Pembacokan di Tanjungpinang

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang, masih mendalami motif dibalik pembacokan terhadap adik ipar di Gang Serai I, Kelurah Sei Jang, Kota Tanjungpinang.

Pelaku An dihadiah timah panas oleh petugas kepolisian karena ingin melawan dengan sebilah pisau saat ingin diamankan. Tembakan itu mengenai bagian perut sehingga ia harus mendapat perawatan intensif petugas medis.

“Pada saat akan di tangkap, pelaku menyerang petugas dengan pisau yang di pakai untuk menyerang korban, sehingga di lakukan tindakan tegas terukur,” kata Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi, Rabu (16/6/2021).

Suprihadi menjelaskan, kejadian itu berawal ketika pelaku An mendatangi kediaman korban dengan membawa sebilah pisau. Tak banyak bicara, sebutnya, pelaku langsung membacokkan korban sehingga mengenai di bagian tangan.

Baca juga: Timah Panas Tembus Perut Tersangka Pembacokan di Tanjungpinang

“Pelaku kembali ingin membacok korban di bagian kepala, tapi korban sempat menangkis dengan tangan kiri, sehingga tangan kirinya mengalami luka serius,” sebutnya.

Karena melihat pelaku semakin beringas, korban pun berlari ke arah kebun didepan rumahnya. Namun sialnya korban terjatuh, sehingga pelaku menebas korban dengan pisau di bagian telinga dan pipinya.

“Korban pun berdiri lari kedalam rumah, pihak keluarga langsung menghubungi pihak kepolisian. Saat di rumah itu pelaku terus mengejar korban,” ujarnya.

Kemudian, katanya, dari laporan pihak keluarga itu, petugas kepolisian langsung datang ke lokasi dan ingin menenangkan pelaku. Tapi, sambungnya, malah pelaku ingin menyerang petugas dengan pisau tersebut.

Baca juga: Penyebab Insentif Penanganan Covid Nakes RSUD Kepri Tak Dibayar 8 Bulan

“Sehingga di lakukan tindakan tegas terukur, korban dan pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Dari hasil keterangan korban, bahwa ia tidak ada masalah dengan pelaku,” jelasnya.

Suprihadi menyampaikan, hingga saat ini penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang masih mendalami motif dibalik pembacokan itu.

“Pelaku masih dirawat, masih mendalami lagi penyelidikannya,“ ucapnya.

(adi)