Momen Heroik Kjaer Saat Tenangkan Pacar Eriksen

Momen Heroik Kjaer Saat Tenangkan Pacar Eriksen

Simon Kjaer menenangkan pacar Christian Eriksen yang panik (AP/Stuart Franklin)

Kopenhagen, Batamnews - Simon Kjaer memang pantas menjadi kapten Timnas Denmark. Dialah sosok yang pertama membantu Christian Eriksen sekaligus menenangkan pacar rekannya tersebut. Top!

Laga Denmark vs Finlandia pada matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 di Parken stadium, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, berubah jadi horor. Tepatnya empat menit sebelum jeda, ketika Eriksen tiba-tiba saja tumbang di lapangan saat menerima bola.

Sontak, para pemain langsung mengerubunginya dan wasit Anthony Taylor memanggil petugas medis. Kjaer dengan cepat menghampiri Eriksen untuk melakukan pertolongan pertama.

Kjaer memastikan kondisi Eriksen lebih dulu sebelum menarik lidah rekannya itu agar tidak tertelan serta bisa bernapas. Tak lama setelah petugas medis datang, Kjaer meminta rekan-rekannya juga untuk mengelilingi Eriksen agar proses pertolongan tidak disorot media.

Selain itu, Kjaer juga jadi pemain Denmark yang berani melihat Eriksen saat sedang mendapat perawatan, sementara rekan-rekan setimnya menghadap ke lapangan sambil beberapa menunjukkan raut muka sedih.

Kejadian Eriksen itu lantas membuat pacarnya Sabrina Kvist Jensen panik bukan main. Sabrina bahkan sempat tertangkap kamera menangis melihat kondisi kekasihnya itu.

Kasper Schmeichel pun harus menghampirinya disusul oleh Kjaer. Momen inilah yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Sebagai kapten tim, Kjaer dipuji karena sudah mencoba menenangkan Sabrina sambil memeluk serta menyemangati. Kjaer juga yang terus meyakinkan bahwa Eriksen bisa selamat.

Doa Kjaer itu pun berbuah manis karena Eriksen akhirnya sadar setelah hampir setengah jam kolaps. Setelah itu Eriksen dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Menurut informasi terakhir, Christian Eriksen mengalami henti jantung dan ada kemungkinan kariernya akan berhenti mengingat kondisinya tersebut. Cepat pulih, Eriksen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews