Berlabuh ke Lazio, Maurizio Sarri Incar Ruben Loftus-Cheek

Berlabuh ke Lazio, Maurizio Sarri Incar Ruben Loftus-Cheek

Maurizio Sarri (Foto:ist/net)

Jakarta, Batamnews - Maurizio Sarri akan segera menjadi pelatih baru Lazio. Dilaporkan Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport, keduanya telah menemui kata sepakat.

Sarri akan menandatangani kontrak 2 tahun bersama Lazio. Ada kemungkinan pengumuman peresmiannya dilakukan hari ini, Selasa (8/6/2021) waktu setempat.

Sarri diberitakan juga sudah diberi jaminan soal staf yang akan bekerja bersamanya dan juga soal kebijakan di bursa transfer. Salah satu pemain yang diincar Sarri adalah Ruben Loftus-Cheek.

Pemain 25 tahun itu pernah bekerja sama dengan Sarri sewaktu di Chelsea, dan bersama-sama menjuarai Liga Europa 2019.

Baca juga: Jelang Euro 2020, Badai Corona Serang Timnas Spanyol

Loftus-Cheek pada musim 2020/21 dipinjamkan ke Fulham, namun tampaknya ia tetap tak masuk rencana Thomas Tuchel di musim depan. Itu sebabnya Sarri ingin mengambil kesempatan dengan memboyongnya ke Lazio.

Loftus-Cheek merupakan pemain jebolan akademi Chelsea, namun sejauh ini tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di Stamford Bridge, kecuali saat dilatih oleh Sarri pada musim 2018/19. Saat itu, ia bermain 40 kali dan mencetak 10 gol.

Harga pasaran Loftus-Cheek saat ini mencapai 20 juta Euro, jika mengacu data Transfermarkt. Bukan jumlah yang terlalu mahal dan masih terjangkau oleh Lazio.

Sarri sudah semusim absen melatih setelah meninggalkan Juventus di akhir musim 2019/20. Bersama Bianconeri, pelatih yang doyan merokok itu berhasil meraih gelar scudetto, namun gagal total di Liga Champions dan akhirnya dipecat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews