Jadwal Laga Terakhir Timnas Indonesia Vs UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Laga Terakhir Timnas Indonesia Vs UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, saat melakukan penjagaan terhadap striker UEA, Ali Mabkhout (Foto:AFP)

Uni Emirat Arab, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Uni Emirat Arab (UEA) menjadi lawan skuad garuda.

Laga Indonesia vs UEA akan berlangsung di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) pukul 23.44 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara langsung di SCTV.

Indonesia masih mengusung misi yang sama di pertandingan ini, yakni merebut kemenangan pertama. Tim 'Merah-Putih' sebelumnya telah merebut poin pertama kala berimbang 2-2 kontra Thailand.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Gasak Indonesia 4-0

Hasil itu sejauh ini jadi satu-satunya poin yang dikumpulkan anak-anak asuh Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Indonesia sudah dipastikan tidak lolos dengan jumlah poin saat ini.

UEA niscaya akan mati-matian mengejar kemenangan mengingat butuh poin-poin maksimal untuk mengejar Vietnam dan tengah diburu Thailand. UEA kini ada di posisi dua dengan 12 poin, dua poin di belakang Vietnam dan tiga poin di depan Thailand.

Indonesia tercatat sudah lima kali bertemu UEA, dengan pertemuan pertama pada September 1981 sementara yang terbaru pada Oktober 2019 lalu. Skuad Garuda punya catatan dua kemenangan dan UEA merebut tiga kemenangan.

Baca juga: Daftar Ranking FIFA Timnas Peserta Euro 2020

Namun kemenangan terakhir Indonesia atas UEA didapatkan pada Oktober 1986 silam di ajang Asian Games. Indonesia menang adu penalti 4-3 usai berimbang 2-2 dalam laga babak perempatfinal tersebut.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia vs UEA
Zabeel Stadium
Jumat (11/6/2021)
Pukul 23.45 WIB
Live SCTV


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews