Positif Corona di Bintan Tambah 54 Kasus dalam Sehari

Positif Corona di Bintan Tambah 54 Kasus dalam Sehari

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mencatat ada tambahan 54 pasien positif Covid-19 pada Kamis (10/6/2021). Mereka berasal dari 9 kecamatan.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 54 pasien positif itu terdiri dari 20 orang pria dan 34 orang wanita. Dari total itu, 2 diantaranya adalah balita berusia 3 tahun sedangkan 52 orang lainnya berusia dari 6-61 tahun.

"Untuk balita 2 orang. Balita itu berasal dari Selat Limau Kecamatan Mantang dan Kampung Harapan Kecamatan Seri Kuala Lobam. Kalau lansia hanya 1 orang berusia 61 tahun dari Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur," kata Gama, kemarin.

Baca juga: Pria Bujangan Asal Tanjunguban Ditemukan Tewas Gantung Diri

Secara rinci, kata Gama, pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Bintan Timur ada 18 orang, Seri Kuala Lobam ada 11 orang, Mantang 8 orang, Toapaya 5 orang, Gunung Kijang 3 orang, Teluk Sebong 3 orang, Bintan Pesisir 3 orang, Teluk Bintan 2 orang dan Bintan Utara ada 1 orang.

Dari 54 pasien positif Covid-19 ini, 26 diantaranya mengalami sakit dengan berbagai gejala. Mulai dari demam, batuk, pilek, anosmia, sesak napas, nyeri otot, dan mual.

"28 pasien lagi tidak sakit dan bergejala. Mereka tampak seperti biasa-biasa saja," jelasnya.

Baca juga: Bintan Tambah 26 Positif Corona, 11 Diantaranya Klaster Bhadra Resort

Dengan bertambahnya 54 kasus dalam sehari tersebut, maka jumlah keseluruhan pasien positif di Bintan sampai saat ini mencapai 1.796 orang. Dari total tersebut, sebanyak 1.479 orang berhasil sembuh dan 38 orang meninggal dunia, serta kasus aktif ada 279 orang.

Kini Kabupaten Bintan masuk dalam urutan ketiga paling banyak kasus Covid-19 di Provinsi Kepri. Sehingga ditetapkan dalam zona orange.

"54 orang yang positif Covid-19 tersebut menjalani isolasi secara mandiri," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews