Ratusan Warga Binaan Rutan Karimun Disuntik Vaksin Corona

Ratusan Warga Binaan Rutan Karimun Disuntik Vaksin Corona

Warga binaan Rutan Karimun disuntik vaksin.

Karimun, Batamnews - Ratusan warga binaan dan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) divaksin Covid-19. Pelaksanaannya berlangsung sejak Rabu (9/6/2021) hingga hari ini, Jumat (11/6/2021).

Ada sebanyak 425 warga binaan yang mendapat suntik vaksin, dan juga sejumlah petugas Rutan.

Kegiatan ini dilakukan dalam menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri, Nomor: W.32.OT.02.02-3469 tanggal 17 Mei 2021 tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi peningkatan kasus penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kasus Corona Harian di Karimun: 12 Kasus Baru, 19 Pasien Sembuh

"Alhamdulillah, hari ini warga binaan dan pegawai di Rutan Karimun telah di vaksin Covid-19," kata Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani, Jumat (11/6/2021).

Disebutkan Dody, vaksinasi di Rutan Kelas II Tanjungbalai itu merupakan bentuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Program vaksinasi itu juga bermaksud menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, dan menghindari terjadinya gangguan keamanan serta ketertiban di Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

Baca juga: Patroli Laut Skala Besar di Perairan Karimun Libatkan 7 Kapal

"Ini merupakan langkah yang bertujuan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 yang saat ini di wilayah kita tergolong tinggi," ucap Dody.

Untuk petugas vaksinasi atau vaksinator di Rutan, ada sebanyak 6 orang dan 10 orang tenaga kesehatan di turunkan guna mempercepat jalannya proses vaksinasi.

Dody menyebutkan, saat ini pihaknya masih menutup sementara kunjungan akibat Pandemi Covid-19. Saat ini, untuk bertemu tahanan, keluarga hanya dapat secara daring.

(aha)