Teknisi Bocorkan Foto Telanjang Konsumen, Apple Digugat Jutaan Dolar

Teknisi Bocorkan Foto Telanjang Konsumen, Apple Digugat Jutaan Dolar

Ilustrasi.

Oregon, Batamnews - Seorang wanita dari Oregon, Amerika Serikat menggugat Apple setelah foto pribadinya yang eksplisit dibocorkan secara online oleh staf teknisi perusahaan raksasa teknologi itu.

Menurut News18, insiden itu terjadi lima tahun lalu pada 14 Januari 2016, ketika wanita itu memperbaiki kerusakan ponselnya di kontraktor perbaikan yang diakui bernama Pegatron Technology Service, di California.

Namun, wanita itu segera menyadari bahwa iPhone-nya digunakan oleh teknisi di pusat layanan yang membagikan 10 foto pribadinya ke akun Facebooknya sendiri "dalam berbagai tahap membuka pakaian" serta video eksplisit.

Gambar-gambar itu diposting sehingga tampak seolah-olah dia membagikannya, dan dirinya hanya menghapusnya setelah teman-temannya memberitahunya bahwa foto-foto tersebut telah diposting secara online.

Setelah lima tahun, gugatan itu akhirnya diselesaikan setelah Apple membayar ganti rugi jutaan dolar kepada wanita itu, The Tribune melaporkan.

Wanita itu pertama kali mengancam akan mengajukan gugatan senilai 5 juta USD terhadap perusahaan tersebut karena melanggar privasi dan tekanan emosional. Namun, gugatan itu telah diselesaikan dengan jumlah “jutaan dolar” yang tidak diungkapkan nominalnya.

Setelah melakukan penyelidikan terperinci, Apple juga memecat dua teknisinya karena pelanggaran privasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews