Kunci Perangkat iPhone Kini Bisa Dibuka Meski Wajah Bermasker

Kunci Perangkat iPhone Kini Bisa Dibuka Meski Wajah Bermasker

Ilustrasi. (Foto: Urban Digital)

Singapura, Batamnews - Perangkat iPhone kini bisa dibuka kuncinya dengan menggunakan Face ID meski wajah pengguna mengenakan masker.

Namun demikian, pengguna iPhone juga harus memiliki Apple Watch agar fitur tersebut berfungsi. 

Fitur tersebut, bagian dari pembaruan iOS 14.5 Apple, berfungsi dengan model iPhone X dan Apple Watch Series 3 dan seterusnya. Demikian diumumkan Appel pada awal pekan ini.

Untuk membuka kunci perangkat mereka dengan aman, pengguna harus terlebih dahulu memakai Apple Watch yang tidak terkunci di dekat Anda.

Melirik iPhone memungkinkannya mendeteksi masker. Pengguna kemudian akan menerima umpan balik haptic dari jam tangan mereka, yang berarti ponsel mereka telah dibuka kuncinya.

Fungsi "Buka Kunci Dengan Apple Watch" dapat ditemukan di bawah ID Wajah & Kode Sandi di Pengaturan.

Fitur iOS 14.5 baru lainnya mencakup serangkaian suara Siri yang lebih beragam untuk dipilih dan emoji dengan lebih banyak opsi warna kulit.

Apple juga telah memperkenalkan alat privasi, Transparansi Pelacakan Aplikasi.

Ini memungkinkan pengguna memilih apakah akan mengizinkan aplikasi untuk "melacak data mereka di seluruh aplikasi atau situs web yang dimiliki oleh perusahaan lain untuk iklan, atau membagikan data mereka dengan pialang data".

Di bawah Pengaturan, pengguna juga dapat melihat aplikasi mana yang meminta izin untuk melakukannya dan membuat perubahan kapan saja.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews