Pemko Batam Sebar 2 Ribu Paket Sembako Bantuan Pengusaha untuk Pasien Corona

Pemko Batam Sebar 2 Ribu Paket Sembako Bantuan Pengusaha untuk Pasien Corona

Dandim 0316, Letkol Kaf Sigit Dharma Wiryawan dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi beserta perwakilan PSMTI saat menyerahkan secara simbolis paket sembako.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan maupun isolasi. 

Sebanyak 2 ribu bantuan sembako akan disalurkan melalui kecamatan, berdasarkan dari kasus Covid-19 yang ada di wilayah tersebut. 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bantuan sembako tersebut berasal dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Relawan Peduli Batam. 

“Ini kita cari pribadi ke pengusaha, karena pemerintah tidak punya uang,” ujar Rudi usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Camat Lubukbaja, Kamis (3/6/2021). 

Ia menjelaskan semantara ini masih hanya ada 2 ribu sembako gratis, setiap pasien akan mendapat paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram. 

“Kan pasien yang ada saat ini seribuan, nanti masih ada sisa, kalau ada yang masuk lagi bisa dikasih,” katanya. 

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan sembako lainnya, jika ada pihak-pihak tertentu memberikan bantuan. “Jadi kalau yang sudah pulang (pasien), jangan protes,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menambahkan saat ini refocusing difokuskan untuk biaya makan pasien Covid-19 di Asrama Haji Batam Center. 

Anggaran Pemko Batam saat ini tidak cukup untuk membuat program bantuan sembako Covid-19 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Anggaran kita tidak cukup untuk sembako pihak keluarga," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews