Indonesia Siap Gelar World Superbike Pakai Penonton Tahun Ini

Indonesia Siap Gelar World Superbike Pakai Penonton Tahun Ini

(Foto: WSBK)

Jakarta - Indonesia telah masuk dalam kalender balap motor Superbike World Championship (WSBK) dengan lokasi balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Indonesia menjadi seri ke 11 WSBK 2021 yang rencananya akan digelar 12 - 14 November 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengemukakan pagelaran ini akan diikuti oleh 24 atlet mancanegara. Pagelaran ini diperkirakan bakal dipadati hingga 20 ribu penonton per hari.

"Namun arahan Presiden, walaupun antusiasme yang tinggi dari masyarakat, penyelenggaraan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin baik para atlet, official crew, dan penonton," kata Sandiaga dalam keterangan pers seusai ratas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Sandiaga mengatakan para atlet nantinya diwajibkan untuk hadir lima hari sebelum memulai latihan dengan status sudah menerima vaksin yang sudah disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Setelah kedatangan dalam karantina akan terus secara rutin dilakukan testing bagi para atlet," jelasnya.

Sandiaga mengatakan ajang ini akan menjadi pembuktian tersendiri bagi dunia bahwa Indonesia bisa menggelar pagelaran internasional dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

Namun, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa keputusan ajang WSBK dihadiri penonton akan tetap tergantung pada data Covid-19. Hal tersebut, kata dia, sejauh ini belum diputuskan secara konkret.

"Akan disesuaikan dengan data Covid pada saat November. Keputusannya apakah dari kapasitas penonton yang 20 ribu per hari itu, 10 atau 30% akan ditentukan saat akhir," jelasnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews