Head to Head Thailand Vs Indonesia: Garuda Sering Kalah

Head to Head Thailand Vs Indonesia: Garuda Sering Kalah

Thailand akan kembali melawan Timnas Indonesia (Foto: Ig Yanto Basna)

Jakarta, Batamnews - Thailand akan kembali menghadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda pun sering mengalami kekalahan melawan tim Gajah Perang.

Thailand vs Indonesia adalah pertandingan yang cukup sering terjadi di berbagai ajang lantaran posisi geografis kedua negara yang bertetangga di kawasan Asia Tenggara.

Selain bertemu di kejuaraan-kejuaraan ASEAN, seperti SEA Games dan Piala AFF, Indonesia dan Thailand juga beberapa kali bertemu di turnamen-turnamen mini dan ajang kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia. Belum lagi jika ditambah dengan kejuaraan di level junior.

Baca juga: 3 Kelemahan Timnas Indonesia Lawan Afghanistan

Indonesia pada awalnya lebih sering menang ketika berhadapan dengan Thailand. Namun Thailand mulai bisa membalas dalam pertemuan-pertemuan di tahun 70-an.

Kedua negara silih berganti meraih kemenangan hingga tahun 80-an. Memasuki 90-an, Timnas Indonesia kerap menelan kekalahan dari Thailand. Hingga kini, Thailand menjadi salah satu negara yang sulit dikalahkan tim Merah Putih.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Timnas Indonesia meraih tiga kemenangan dan selebihnya kalah. Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Thailand dibukukan pada leg pertama final Piala AFF 2016 dengan skor 2-1. Sayang trofi gagal diraih karena Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kalah 0-2 di leg kedua.

Baca juga: Timnas Indonesia Takluk 2-3 dari Afghanistan

Pertemuan terakhir Indonesia vs Thailand terjadi pada 10 September 2019 pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjamu Thailand, Timnas Indonesia yang saat itu ditangani Simon McMenemy kalah 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Duel Thailand vs Indonesia sudah berlangsung sebanyak 78 kali. Menurut situs 11vs11, Indonesia menang 25 kali dan kalah 39 kali serta sisanya seri.

Di skuad Timnas Indonesia saat ini, hanya Evan Dimas yang pernah bertemu Thailand di level senior. Selebihnya para pemain yang dipanggil Shin Tae Yong pernah bertemu Thailand di level kelompok umur.

Head To Head Thailand vs Indonesia:

Thailand menang: 39
Seri: 14
Indonesia menang: 25


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews