Juara Bertahan Tunggal Putri Carolina Marin Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Juara Bertahan Tunggal Putri Carolina Marin Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin (Foto:ist/kompas)

Jakarta, Batamnews - Pebulutangkis tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin dipastikan absen pada Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian tersebut diketahui lewat unggahan di akun Twitter Badminton Espana pada Selasa (1/6/2021) sore WIB.

Marin absen karena cedera anterior cruciate ligament (ACL). Dengan demikian, ia pun tak bisa mempertahankan gelar yang diraih di Olimpiade Rio 2016. Marin akan melakukan operasi dan butuh waktu untuk menjalani pemulihan.

Pebulutangkis tunggal putri ini mengalami cedera parah tersebut ketika berlangsungnya sesi latihan pada Jumat (28/5/2021). Cedera ini dialami pebulutangkis berusia 27 itu di tengah upayanya untuk mempertahankan raihan medali emas di ajang Olimpiade.

Baca juga: Mimpi Hafiz/Gloria Tampil di Olimpiade Tokyo Pupus Gegara Covid

Meski dibalut perasaan sedih, Marin tetap mengapresiasi dukungan berbagai pihak yang diberikan kepadanya untuk melewati masa-masa sulit usai divonis cedera ACL.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pesan mereka. Ini adalah pukulan lain yang harus saya terima tetapi saya tidak ragu akan mampu kembali," ucap Marin dikutip dari Badminton Espana.

Marin mengalami cedera parah di tengah performanya yang sedang menanjak tahun ini. Ia berhasil menjadi juara di Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, Yonex Swiss Open 2021, dan European Championship 2021.

Baca juga: Panji Ahmad Maulana dan Ni Ketut/Kani Juara Austrian Open 2021

Satu-satunya gelar yang gagal ia raih yakni di ajang BWF World Tour Finals 2020. Marin berhasil melangkah hingga final tetapi dikalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Di Olimpiade Rio 2016, Marin berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan wakil India, Pusarla V Sindhu di partai final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews