Panji Ahmad Maulana dan Ni Ketut/Kani Juara Austrian Open 2021

Panji Ahmad Maulana dan Ni Ketut/Kani Juara Austrian Open 2021

Panji Ahmad Maulana (Foto:PBSI)

Jakarta, Batamnews - Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara di turnamen bulutangkis Austrian Open 2021, dari sektor tunggal putra dan ganda putri, Minggu (30/5/2021) malam.

Panji Ahmad Maulana yang harus melewati babak kualifikasi dalam turnamen kelas International Series itu mengalahkan tunggal Prancis, Arnaud Merkle.

Panji yang kalah 11-21 pada gim pertama berhasil bangkit pada dua gim selanjutnya dengan membukukan kemenangan 21-8 dan 21-15. Kemenangan Panji sekaligus membalas kekalahan Ihsan Maulana Mustofa yang dikalahkan Merkle di semifinal.

Panji yang kini berusia 23 tahun dan menempati ranking 207 dunia sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga asal Guatemala, Kevin Cordon, di babak semifinal.

Baca juga: Indonesia Raih 4 Gelar Juara Spain Masters 2021, 2 Runner-up

Setelah Panji sukses meraih gelar, pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani juga berhasil meraih kemenangan di partai final.

Pasangan yang belum memiliki peringkat di dalam daftar BWF itu menang 21-11 dan 21-16 atas ganda Malaysia, Anna Chin Yik Cheong/Yap Cheng Wen.

Ketut dan Serena sebelumnya gagal di nomor ganda campuran bersama pasangannya masing-masing, Ghana Al Ilham dan Dejan Ferdinansyah.

Atlet-atlet yang dikirim ke ajang Austrian Open 2021 bukan berstatus sebagai pemain Pelatnas Cipayung, namun Panji, Ihsan, Ni Ketut dan Serena pernah merasakan gemblengan di Pelatnas.

Baca juga: Spain Masters 2021: 6 Wakil Indonesia ke Final

Selain Panji, Ihsan, Ketut/Serena, serta Ghana/Ketut dan Dejan/Serena, terdapat dua wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yakni Ghana/Dejan dan Galuh Dwi Putra/Gabriel Christoper Winta Wijaya yang turut serta di Austrian Open 2021.

Ihsan, Dejan/Serena, dan Ghana/Ketut sebelumnya sempat tampil di ajang Spain Masters 2021 yang berlangsung pertengahan Mei lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews