Indonesia Raih 4 Gelar Juara Spain Masters 2021, 2 Runner-up

Indonesia Raih 4 Gelar Juara Spain Masters 2021, 2 Runner-up

Putri Kusuma Wardani sukses menjuarai Spain Masters 2021 (Foto:PBSI)

Huelva, Batamnews - Indonesia berhasil membawa pulang 4 gelar juara dan 2 runner up dari turnamen Spain Masters 2021. Gelar ini dipastikan setelah kemenangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada laga final yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Rinov/Pitha menghadapi unggulan kedua asal Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund.

Meski demikian, Rinov/Pitha tak ciut nyali dan mampu mengimbangi perlawanan Niclas/Amalie. Sempat imbang 3-3 di awal, Rinov/Pitha unggul 11-9 di interval gim pertama.

Baca juga: Spain Masters 2021: 6 Wakil Indonesia ke Final

Pasangan Denmark lantas bangkit untuk menyamakan skor 12-12. Tapi Rinov/Pitha mampu menjauhkan keunggulannya jadi 17-14. Saat unggul 20-15, Rinov/Pitha sempat lengah karena Niclas/Amalie mengejar sampai selisih dua.

Gim pertama akhirnya jadi milik Rinov/Pitha setelah menang 21-18. Pada gim kedua, lagi-lagi duel ketat terjadi di awal dan Rinov/Pitha bisa memimpin 6-4 sebelum unggul tipis 11-9 di interval.

Perolehan poin Niclas/Amalie mentok di angka 12, sementara Rinov/Pitha terus melaju hingga mampu mencetak 19 poin. Rinov/Pitha sempat kehilangan tiga angka beruntun sebelum menang 21-15.

Baca juga: Turnamen Bulutangkis Singapore Open 2021 Resmi Dibatalkan

Sukses Rinov/Pitha ini membuat Indonesia meraih empat gelar di Spain Masters 2021 dan dua lainnya berakhir runner-up, yakni Chico Dwi Wardoyo di nomor tunggal putra dan Sabar Gutama/Moch Reza Isfahani di nomor ganda putra.

Yulfira Barka/Febby Gani juara di ganda putri, disusul Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di ganda putra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews