Bupati Lingga Motivasi dan Bagi Sembako ke Pasien Covid di Sungai Besar

Bupati Lingga Motivasi dan Bagi Sembako ke Pasien Covid di Sungai Besar

Bupati Lingga menyerahkan sembako secara simbolis kepada Kades Sungai Besar untuk diserahkan kepada warga yang menjalani karantina mandiri (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyalurkan puluhan paket sembako yang diperuntukkan buat warga yang terpapar Covid-19 serta yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat berkontak erat dengan pasien Covid di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

"Sehat-sehat ya, jangan pikir macam-macam, pikirkan yang positif saja. Mudah-mudahan cepat sembuh, dapat aktivitas seperti biasa," pesan Nizar saat mengunjungi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Sungai Besar tersebut.

Baca juga: Tinggal 7 Kilometer Lagi Warga Desa Mentuda Bisa Jalan Darat ke Ibu Kota Lingga

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini juga mengimbau kepada para petugas di lapangan, agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami terkait Covid-19 tersebut.

la menambahkan bahwa edukasi yang baik, motivasi dan pikiran-pikiran positif juga diperlukan, agar pasien tidak bertambah stress terhadap penyakit yang dideritanya, sehingga membantu proses penyembuhan menjadi lebih
cepat.

"Tolong jaga kampung kita, agar kondisi kampung
kita ini bisa kembali seperti semula" pesan Nizar.

Baca juga: Positif Covid di Lingga Bertambah 12 Kasus, Bocah 7 Tahun Ikut Terpapar

Dalam kunjungan ini, turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Camat Lingga Utara, Kades Sungai Besar, Kepala Puskesmas, TNI, POLRI dan Satpol PP serta tim dari satgas Covid.

(ruz)
Komentar Via Facebook :