Korpri Batam Gelar Kejuaraan Badminton Korpri Cup 2015, 104 PNS Ikut Serta

Korpri Batam Gelar Kejuaraan Badminton Korpri Cup 2015, 104 PNS Ikut Serta

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Batam mengelar kejuaraan badminton Korpri Cup 2015 di GOR Badminton Orchid, Minggu (18/10). Sebanyak 104 pegawai Pemerintah Kota Batam ikut andil dalam pertandingan tersebut.

Sekretaris Korpri Kota Batam, Zainul Amrul mengatakan peserta terbagi menjadi 52 tim. Dengan ketentuan, jumlah usia tiap pasangan minimal 75 tahun.

“Dibuat ketentuan ini supaya yang sudah berusia, tapi masih mau bermain, tetap bisa terakomodir, bisa ikut bertanding,” kata Zainul.

Pertandingan badminton ini dibuka dengan pukulan pertama oleh Sekretaris Korpri bersama Kabag Humas Setdako Batam, Ardiwinata.

Zainul mengatakan perlombaan ini diadakan dalam rangkaian peringatan HUT Korpri ke-44 tingkat Kota Batam. Selain badminton, juga digelar lomba futsal, tenis meja, dan catur.

“Futsal diikuti 16 tim digelar di family arena, Ikan Daun. Di lokasi yang sama juga dilaksanakan pertandingan tenis meja,” ujarnya.

Sementara lomba catur, sambung Zainul, rencananya akan diadakan di aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, pekan depan.

“Untuk waktunya kita buat fleksibel, tapi biasanya di Sabtu Minggu, supaya tidak menyita jam kerja. Hadiahnya kita siapkan uang pembinaan,” katanya.

Kegiatan lain dalam rangkaian HUT Korpri ini adalah upacara yang dilanjutkan donor darah serta ziarah ke makam pahlawan.

Zainul menjelaskan, HUT Korpri diperingati setiap tanggal 29 November. Tahun ini secara nasional diperingati dengan upacara yang dipusatkan di Surabaya, pada tanggal 30 November 2015. Karena tanggal 29 November tahun ini jatuh pada hari Minggu.

“Sedangkan untuk Kota Batam, kita belum tentukan tanggalnya karena melihat tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT Korpri digabungkan dengan hari kesehatan, dan lainnya,” papar Zainul.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews