Neymar Ngamuk, Barca Bantai Rayo Vallecano

Neymar Ngamuk, Barca Bantai Rayo Vallecano

Barcelona. (foto: ist/pojok)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Neymar sukses menjawab tantangan untuk menggantikan peran Lionel Messi yang mengalami cedera cukup parah dengan memborong empat gol dalam kemenangan telak Barcelona 5-2 atas Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (18/10/2015) dinihari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat skuat Catalan menempel ketat rival abadinya Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016 dengan jumlah poin sama 18.

Tidak membuang waktu, Barca langsung menekan sejak peluit pertama berbunyi lewat dua peluang oleh pergerakan Rakitic dan Busquets. Sayang peluang emas yang seharusnya berbuah gol dimentahkan oleh penampilan apik penjaga gawang Vallecano, Tono. Di luar dugaan tim tamu justru mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke 15.

Javi Guerra sempat membuat La Blaugrana -julukan Barca- panik, beruntung nasib baik berpihak pada skuat asuhan Luis Enrique karena mendapatkan hadiah penalti. Llorente kali kedapatan melancarkan tekel keras nan terlambat terhadap Neymar di sisi kiri kotak penalti Rayo. Mantan penyerang Santos itu dipercaya menjadi algojo untuk kemudian melakukan tugasnya dengan sempurna.

Skor menjadi imbang 1-1 dan membuat laga semakin sengit. Sebelum turun minum, Neymar kembali jadi aktor hadiah penalti yang diberikan wasit untuk kedua kalinya dalam laga ini. Neymar kali ini menempatkan bola ke sisi kanan gawang untuk membawa Barca balik unggul 2-1 dan bertahan hingga jeda laga.

Memasuki paruh kedua, Vallecano nyaris menyamakan kedudukan. Sayang penyelesaian akhir Javi Guerra masih bisa digagalkan Bravo. Selanjutnya dalam kurun waktu kurang dari dua menit, Neymar menyumbang dua gol untuk membawa skuat asuhan Luie Enrique memimpin 4-1.

Neymar tampil menggila pada malam ini. Dia seolah ingin membuktikan, absennya Messi tidak akan memengaruhi ketajaman lini depan Barcelona. Tidak ingin ketinggalan rekan setimnya, Luis Suarez turut meramaikan pesta gol Catalan. Sepakan voli penyerang asal Uruguay itu membawa Barca di atas angin dengan skor 5-1.

Lima menit menjelang berakhirnya waktu normal, Rayo mampu membalas untuk memperkecil kedudukan. Tembakan kaki kanan Jozabed menghujam ke sisi kiri gawang Barcelona. Bravo gagal menyelamatkan gawangnya dan membuat skor menjadi 5-2. Hingga peluit panjang berbunyi skor telak untuk kemenangan Barca bertahan meski tanpa motor utama La Pulga -julukan Messi-.

Barcelona harus berterima kasih kepada Neymar, yang mencetak empat gol plus satu assist pada pagi ini. Kemenangan ini mendongkrak mental Luis Enrique untuk bersaing dengan Real Madrid di papan atas klasemen La Liga. Blaugrana dan Los Blancos kini sama-sama mengoleksi 18 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Sergi Roberto; Sandro, Suarez, Neymar.
Cadangan: Ter Stegen, Douglas, Mascherano, Bartra, Munir, Adriano, Gumbau.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Tono; Nacho, Ze Castro, Llorente, Rat; Jozabed, Trashorras; Lass, Ebert, Bebe; Guerra.
Cadangan: Dorado, Miku, Baena, Manucho, Embarba, Carlos, Campos.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews