Gagal Naik Podium, Rossi: Saya Malu Pada Diri Sendiri

Gagal Naik Podium, Rossi: Saya Malu Pada Diri Sendiri

Valantino Rossi. (foto: otovaria)

BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya mampu finis keempat di MotoGP Australia, Minggu (18/10/2015). Kini, sang pemuncak klasemen sementara pembalap itu pun hanya unggul 11 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang finis sebagai runner-up pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island tersebut.

Ini baru kedua kalinya di musim ini Rossi gagal meraih podium. Rider Italia itu dikecundangi rider Ducati sekaligus kompatriotnya, Andrea Iannone, yang sukses meraih podium ketiga di Negeri Kangguru. Sementara jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, sukses keluar sebagai pemenang.

"Sangat disayangkan. Saya kecewa, khususnya karena gagal naik podium di balapan yang sangat hebat dan dramatis ini. Sejak awal hingga akhir, ritmenya sangat-sangat tinggi. Banyak aksi saling salip, dengan banyak pembalap berbeda. Ini balapan yang sangat khas Phillip Island," ucap Rossi, mengutip laman resmi MotoGP, Minggu (18/10/2015).

"Juga disayangkan karena Jorge (Lorenzo) berhasil memperkecil jarak dengan saya di klasemen. Ya, mengecewakan karena kecepatan saya sangat bagus dalam balapan dan saya juga bisa bersaing di baris depan," lanjutnya.

"Saya akui kalau saya memang tampil buruk di sesi kualifikasi. Tentu kalau saya memulai balapan lebih di depan, ceritanya bisa saja berbeda," keluh The Doctor yang start dari posisi tujuh.

"Saya sudah berusaha keras. Ini bisa lebih baik jika saya mampu menyalip (Andrea) Iannone di lap terakhir. Saya malu pada diri sendiri karena tidak mampu naik podium,” jelasnya.

"Namun, ini kesalahan saya sendiri dan tim. Kami tidak boleh menangis atau menyesal. Perlu diingat kalau pekan depan kami harus fokus lagi untuk balapan penting di Sepang," jelasnya.

Secara matematis, peluang Rossi untuk meraih titel juara dunia musim ini tentu masih lebih besar dibanding Lorenzo. The Doctor bisa mengklaim gelar di Malaysia andai bisa minimal finis di posisi ketiga dan disaat bersamaan Lorenzo gagal finis. Namun, melihat performa keduanya yang sama-sama tengah on fire, apapun masih bisa terjadi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews