Barca, Juventus dan Real Madrid Terancam Dicoret dari Liga Champions

Barca, Juventus dan Real Madrid Terancam Dicoret dari Liga Champions

Liga Champions

Batam, Batamnews - Rencana 12 klub Eropa yang beberapa bulan lalu ingin membuat kompetisi baru bertajuk European Super League berbuntut panjang.

Setelah 'enam besar' Liga Premier mundur karena tekanan besar dari para penggemar, tidak lama kemudian tim dari La Liga dan Serie A memutuskan mundur dari kompetisi tersebut.

Baca juga: Aguero: Main di Final Liga Champions? Semoga Saja

Namun, di tengah gelombang kekalahan tersebut trio raksasa Eropa, Real Madrid Barcelona dan Juventus kekeuh ingin bertahan dan melanjutkan kompetisi ini.

Hingga kini, Florentino Perez dan Andrea Agnelli yang menjadi bagian integral dari European Super League, dan sejauh ini menolak untuk secara resmi mengakhiri keterlibatan mereka.

Keras kepala mereka mengarah pada hukuman yang berat. Menurut Cadena COPE di Spanyol, ketiganya akan dikeluarkan dari Liga Champions dan diberi denda besar.

Melansir Sport Bible, Spanyol dan Italia tidak akan kehilangan tempat mereka di kompetisi klub top Eropa mutsim depan. Tiga klub tersebut nantinya akan digantikan oleh tiga klub yang poisis klasemen berada dibawah mereka.

Di Spanyol itu berarti Real Sociedad dan Real Betis menggantikan Los Blancos dan Barcelona mulai September.

Pertarungan Juventus untuk masuk empat besar, yang berlangsung hingga hari terakhir, semuanya akan sia-sia dan, alih-alih Si Nyonya Tua, Napoli akan masuk ke Liga Champions.

Baca juga: Man City Bakal Lakukan Segala Hal Demi Gelar Liga Champions

Laporan tersebut mengklaim bahwa tiga yang dihukum bisa siap untuk membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase di Olahraga karena mereka pasti akan memprotes keputusan untuk mengeluarkan mereka.

Sementara trio yang berada dalam kompetisi akan mendapatkan hukuman besar, laporan tersebut mengklaim sembilan tim lainnya hanya akan didenda persentase uang dari kampanye Eropa berikutnya.

 

Hukuman serupa juga diharapkan dijatuhkan kepada Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal oleh Liga Inggris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews