Warga Karimun Positif Covid-19 Meninggal Dunia Bertambah 1 Orang

Warga Karimun Positif Covid-19 Meninggal Dunia Bertambah 1 Orang

Ilustrasi.

Karimun - Kasus Corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali merenggut satu nyawa. Total sudah 12 pasien yang meninggal akibat Covid-19 hingga Jumat (13/11/2020).

Pasien terakhir yang meninggal dunia diketahui seorang perempuan berusia 91 tahun. Ia meninggal dunia dalam masa perawatan di RS Bhakti Timah, Karimun, Kamis (12/11/2020).

Dia terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab.

"Setelah sampel swab diperiksa, ternyata positif terpapar Covid-19. Dengan bertambahnya satu orang yang meninggal akibat Covid-19, maka jumlah yang meninggal di daerah kita menjadi 12 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Jumat siang.

Pasien yang meninggal tersebut, dimakamkan dengan protokol Covid-19 pada Jumat pagi.

Dengan itu, tim gugus akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien yang meninggal tersebut.

Hanya saja, untuk klaster pihaknya belum mengetahui. Sebab, pasien yang meninggal selain berusia lanjut juga tidak ada bepergian kemana-mana.

"Sejalan tracing, sekaligus melihat riwayat sebelum pasien masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ujar Rachmadi.

Sementara itu, Rachmadi yang juga sebagai jubir gugus tugas tersebut menyebutkan, total ada 8 tambahan kasus yang positif, termasuk dengan pasien yang meninggal dunia.

”Pada siang hari kita dapat laporan hanya satu kasus saja. Kemudian, menjelang sore ada tambahan lagi satu kasus. Dan sampai malam ada enam kasus lagi. Sehingga, totalnya ada delapan kasus," ucapnya.

"Namun demikian, untuk pasien sembuh juga tercatat ada sebanyak 7 orang," ujarnya.

Unntuk diketahui, total kasus Covid-19 di Karimun tercatat sebanyak 221 kasus. Hingga kini, yang menjalani perawatan sebanyak 66 orang dan 12 meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews